JAKARTA, majalahjustforkids.com – Jerawat menyerang tak pandang bulu dan tak kenal usia. Mulai dari anak-anak hingga kakek nenek bisa mengalaminya.

Seperti yang dikatakan Dr. M. Indah Maharani, SpKK, Dokter Spesialis Kulit dalam acara peluncuran Snapskin Acne Series dari Amway Indonesia, rangkaian perawatan kulit berjerawat dengan formula dari Korea, di Mall Kota Kasablanka pada Kamis, 01 Desember 2022.

“Siapa pun pasti pernah jerawatan. Bedanya adalah tingkat keparahannya. Jerawat bisa menyerang mulai dari pre pubertas dimana untuk cowok mulai usia 10 tahun dan cewek mulai usia 8 tahun. Sampai usia lanjut. Bahkan pasien saya ada yang usia 72 tahun juga masih jerawatan. Memang sih jerawat tidak mematikan, tapi bisa memengaruhi seluruh segmen kehidupan misal secara psikologis bikin minder (tidak pede) dan menimbulkan efek di kemudian hari karena membekas di wajah,” tutur Ibu dua putra yang akrab disapa dr. Rani.

“Bagi anak itu, satu jerawat saja bisa berdampak psikologis. Apalagi jika bekas jerawatnya jadi bolong, pengaruh psikologisnya bisa jangka panjang karena bekasnya bisa permanen. Oleh karena itu perlu diintervensi atau ditangani sejak dini. Gunakan sabun atau skincare yang aman untuk anak. Kalau anak perempuan bisa dikasih serum, kalau anak laki-laki bisa pakai sabun karena biasanya mereka malas pakai-pakai serum. Intinya, kurangi derajat keparahannya dengan skincare (produk perawatan kulit) yang tepat,” urai dr. Rani.

Berbicara produk perawatan kulit, perusahaan penjualan langsung Amway Indonesia yang telah hadir selama 30 tahun dan secara global 60 tahun, dikenal dengan produk-produk kecantikan, kesehatan, kebugaran, peralatan rumah tangga, dan pertanian yang berkualitas tinggi.

Begitupun dengan rangkaian produk terbarunya Snapskin Acne Series, yang terdiri dari Snapskin Acne Serum dan Snapskin Acne Gel.

Produk yang mampu melawan semua faktor penyebab jerawat dalam sekejap tersebut, telah teruji secara dermatalogis, diformulasikan di Korea, tidak mengandung wewangian, dengan formula vegan terdaftar di The Eve Vegan, tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, bebas minyak, dan sudah tersertifikasi halal.

“Di Amway untuk produk-produknya, kita harus mematuhi apa yang disebut dengan clean beauty concept dimana kita harus benar-benar tahu apa yang kita taruh di produk, harus benar-benar ingredient yang dibutuhkan. Tidak ada pengaruh buruk bagi lingkungan dan kesehatan. Begitu juga dengan Snapskin Acne Series ini yang sudah kita lakukan penelitian selama bertahun-tahun di Korea,” ungkap Ibu Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager.

Mengapa Kita Bisa Jerawatan?

Diterangkan dr. Rani, mekanisme timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh interaksi dari 4 faktor berikut: peningkatan produksi sebum, akumulasi sel-sel kulit mati, kolonisasi bakteri pada kelenjar sebaceous, serta inflamasi atau peradangan.

“Untuk merawat kulit berjerawat dengan efektif, sebaiknya pilih produk yang dapat mengatasi produksi sebum berlebih, bebas minyak, mengurangi kadar minyak agar kotoran tidak mudah menempel pada kulit, dan membantu menghidrasi kulit,” kata dr. Rani.

Seperti yang dikandung dalam Snapskin Acne Series dimana Snapskin Acne Serum dan Snapskin Acne Gel memiliki 5x Acne Care Combo.

Snapskin Acne Serum juga mengandung 4% niacinamide, salicylic acid, green tea, calendula extract, dan centella asiatica, sementara Snapskin Acne Gel mengandung witch hazel, 2% salicylic acid, green tea, calendula extract, dan centella asiatica.

“Kandungan Salicylic Acid dalam rangkaian produk Snapskin Acne Series efektif mempercepat proses pergantian kulit secara alami sehingga kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat. Kedua produk ini juga menggunakan ekstrak teh hijau yang terkenal dengan kemampuannya melawan bakteri penyebab jerawat; ekstrak bunga Calendula, yang mengandung antioksidan yang meningkatkan kelembapan kulit; serta kandungan Centella Asiatica yang menyempurnakan kinerja dari produk ini dengan menyejukkan dan hidrasi kulit sehingga tetap lembap. Snapskin Acne Serum diperlengkapi dengan kandungan 4% Niacinamide untuk mencegah produksi sebum berlebih, sedangkan Snapskin Acne Gel memiliki ekstrak Witch Hazel sebagai skin conditioning dan astringent, yang dikenal berfungsi untuk membantu menghilangkan minyak berlebih,” terang Ibu Ditta.

“Snapskin kami formulasikan di Korea untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat yang dialami oleh konsumen kami. Berdasarkan hasil uji konsumen terhadap produk Snapskin Acne Gel hanya dalam 12 jam pemakaian, 88% konsumen mengatakan bahwa produk membantu mengeringkan jerawat, 90% setuju bahwa produk membantu mengurangi komedo, 80% setuju bahwa produk mengurangi minyak berlebih di wajah, 88% setuju bahwa produk mengurangi kemerahan pada kulit berjerawatnya, dan 80% setuju bahwa produk tidak membuat kulit berminyak dan lengket,” tambahnya.

“Snapskin dirancang untuk mendukung gaya hidup wanita muda dengan segudang aktivitasnya selama 24 jam. Mengusung konsep clean and effortless beauty, Snapskin memadukan bahan baku yang alami dan halal yang diproses dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan produk-produk perawatan kulit yang efektif membantu permasalahan jerawat. Sambil tetap menjaga keselerasan dengan alam,” ujar Head of Marketing and Communications Amway Indonesia, Dharmaparayana dalam siaran persnya.

Ditambahkan dr. Rani, selain dengan produk perawatan kulit yang aman dan tepat, hindari stres, kita juga harus memerhatikan asupan makanan agar kulit sehat seperti; makan makanan sehat, bernutrisi dengan gizi seimbang, minum air putih 2-3 liter sehari serta konsumsi buah dan sayur.

Foto: Novi, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *