Scarf Media x Tatuis Indonesia Luncurkan Mukena Eksklusif Akusara Series

Bagi wanita muslimah yang taat beribadah, mukena menjadi salah satu item penting yang wajib dibawa kemanapun pergi, terutama di masa pandemi seperti ini. Mengingat mukena akan selalu digunakan setiap hari, tentu siapapun menginginkan bahan mukena yang nyaman setiap kali digunakan. Moms juga setuju, bukan?

Menjawab kebutuhan para muslimah tersebut, Scarf Media bekerja sama dengan Tatuis sebagai Pionir Mukena Sajadah Fashion Indonesia menghadirkan mukena eksklusif Akusara Series. Peluncuran tersebut dilakukan secara langsung via Shopee Live pada hari Senin (14/12). Hadir pada peluncuran tersebut antara lain: Temi Sumarlin – CEO Scarf Media, Mira Gantina – Co Founder Tatuis, dan Terry Putri – Selebriti.

(kiri – kanan) Temi Sumarlin – CEO Scarf Media, Adelia Loekman (Host), Terry Putri – Selebriti dan Mira Gantina – Co Founder Tatuis pada acara peluncuran Akusara Series di Shopee Live, Senin (14/12)

Akusara Series sendiri diambil dari bahasa sansakerta yang memiliki arti yakin-pasti. Di balik nama ini, tersleip doa bahwa ada keyakinan bahwa semua ujian selama pandemi ini bisa kita lalui. Terdiri dari tiga warna yakni deep grey seriesArakata yang berarti pelindung, lilac series Awahita artinya perhatian dan juga pink series Abhinaya yang memiliki arti kesempurnaan.

Mukena Eksklusif Akusara Series ini akan mulai dijual di e-commerce Shopee SCARF Media Official dan juga Tatuis Indonesia. Koleksi Mukena Akusara Series memiliki perpaduan renda dan bahan yang nyaman serta dilengkapi tas senada yang cantik sehingga memudahkan Moms untuk menyimpannya. Dengan material satin velvet kombinasi, serta rayon silk, Mukena Akusara Series tidak transparan, ringan dan tidak stretch. Sangat nyaman dikenakan untuk menunaikan ibadah salat.

Harga yang ditawarkan oleh Akusara Series cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 275.000 sampai Rp. 325.000. Di setiap pembelian akan disisihkan donasi bagi yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Mira Gantina memberikan beberapa tips bagaimana merawat mukena agar tidak mudah rusak. “Saat mencuci mukena, sebaiknya jangan dicampur dengan pakaian lain. Pisahkan tersendiri. Untuk pencucian pertama, direndam sebentar dengan deterjen. Lalu cuci dengan cara dikucek, tak perlu disikat. Untuk pencucian kedua dan berikutnya juga begitu, cukup dicuci pakai tangan (dikucek) memakai deterjen dan bilas dengan bersih, tak perlu disikat. Karena mukena juga jarang kotor karena tidak dipakai secara terus menerus dalam waktu lama,” ucapnya.

Setelah itu, Moms bisa menjemur mukena, perhatikan jangan sampai terkena sinar matahari berlebihan. Lebih baik lagi bila dijemur di tempat yang agak teduh dengan sinar matahari secukupnya. Dan, setelah kering, setrika lalu simpanlah dengan cara digantung.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *