Berkembangnya teknologi digital metaverse telah menghadirkan standar baru di dalam bisnis retail dan waralaba yang kian kompetitif. Hal ini mendorong Sour Sally Group, pelopor dan pemimpin pasar produk frozen yogurt asli Indonesia untuk berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group)—perusahaan teknologi berbasis AR/VR milik anak bangsa—untuk memanfaatkan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

Kerja sama dua entitas bisnis asli karya insan usaha Indonesia ini tertuang dalam nota kepahaman yang ditandatangani bersama antara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, dengan Donny Pramono Ie, Chief Executive Officer dan pendiri Sour Sally Group, pada hari Rabu, 13 April 2022.

Menurut Donny Pramono Ie, kemajuan teknologi digital telah mentransformasi berbagai sektor, termasuk bisnis makanan dan minuman sedemikian rupa sehingga membuat persaingan bisnis kian ketat. “Dalam dunia yang kian terdigitalisasi, bisnis yang dikelola hanya secara konvensional berpotensi ditinggalkan oleh pelanggannya. Oleh karena itu, pengusaha perlu keberanian untuk melangkah ke depan dengan memanfaatkan teknologi digital terbaru guna membawa bisnisnya maju seiring dengan perubahan pola konsumsi pelanggan,” ujar Donny.

Donny menyatakan pula bahwa Sour Sally Group, kelompok usaha di bidang makanan dan minuman yang ia luncurkan pada 2008, akan menjadi contoh bagi para pelaku bisnis makanan dan minuman serta retail di tanah air di dalam mengambil langkah berani tersebut dengan menjadi salah satu yang pertama di dalam mengadopsi teknologi metaverse.

“Kami melihat teknologi metaverse memiliki potensi yang sangat besar sebagai saluran pemasaran dan layanan. Saluran ini mampu menghubungkan kami dengan pelanggan kami di seluruh Indonesia serta membuka potensi bisnis secara global,” ujarnya.

Berkomentar tentang pemilihan WIR Group sebagai mitra Sour Sally Group, Donny menyatakan terkesan oleh reputasi dan kredibilitas WIR Group di tanah air serta track record mereka di dalam pengembangan teknologi metaverse dan jasa kreatif lainnya untuk berbagai klien di seluruh penjuru dunia.

Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, menyambut baik kerja sama dengan Sour Sally Group yang menurutnya sangat strategis dan potensial. “Sebagai perusahaan pengembang teknologi metaverse, kami tentunya sangat bangga jika platform yang kami kembangkan dapat berguna untuk mendukung kemajuan entitas usaha lokal seperti Sour Sally Group. Ini merupakan komitmen kami mendukung tumbuhnya perekonomian digital nasional,” ujar Gupta Sitorus.

“Kami berharap banyak usaha-usaha lain mengikuti langkah ini sehingga dapat mendukung percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang direncanakan pemerintah untuk dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Gupta.

WIR Group akan terus mengembangkan berbagai inovasi dan kreativitas digital guna menghadirkan solusi teknologi bagi beragam sektor. “Dengan keahlian dan pengalamannya WIR Group memberikan solusi terbaik bagi klien-klien di dalam maupun di luar negeri, berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” tutupnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *