Dalam rangka ulangtahun ke-50 Big Mac, salah satu menu andalan McDonald’s, maka diluncurkanlah MacCoin. Mata uang global pertama untuk makanan! Wow…

Nah, jangan sampai kehabisan, lho! Coin langka karena baru diproduksi setelah 50 tahun ini memang dibuat secara terbatas, Kids. Dan belum tentu 50 tahun kemudian kalian bisa mendapatkannya lagi, nih, hehe…

MacCoin bisa kalian dapatkan mulai  2 Agustus 2018 di seluruh McDonald’s Indonesia. Caranya adalah dengan membeli Paket Hemat Big Mac Large, mulai pukul 11.00 hingga 05.00 waktu setempat dari tanggal 2 hingga 7 Agustus 2018, selama persediaan masih ada.  MacCoin yang kalian peroleh, bisa ditukarkan dengan 1 Big Mac a la carte gratis mulai 8 Agustus hingga akhir tahun 2018 di seluruh McDonald’s di semua negara yang berpartisipasi.

50 Lebih Negara

Kalian bisa berbagi, mengumpulkan, dan menukarkan MacCoin untuk mendapatkan Big Mac gratis di restoran McDonald’s di lebih dari 50 negara yang berpartisipasi. Penggemar Big Mac dari seluruh dunia bisa mendapatkan MacCoin melalui berbagai program menarik yang dihadirkan masing-masing negara.

5 Desain Unik

“Lebih dari 6,2 juta MacCoin didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selama persediaan masih ada. MacCoin peringatan ini hadir dengan 5 desain unik, masing-masing desain mewakili satu dekade Big Mac,” ucap Mr. Kitson Choong, Managing Director McDonald’s Indonesia.

Desain yang berfokus pada nuansa tahun 70-an menampilkan flower power yang menjadi tren pada era tahun 70-an, dan desain tahun 80-an mengacu pada perkembangan pop art.

Bentuk yang abstrak dan berani mendefinisikan era 90-an dan awal tahun 2000-an secara khusus berfokus pada masa perkembangan teknologi yang berada di garis depan pada pergantian abad. Era 2010-an merayakan perkembangan Big Mac dalam 10 tahun terakhir dan memberi perhatian khusus pada evolusi komunikasi.

7 Bahasa

Tak hanya 5 desain unik, dalam 1 Coin juga ada tujuh bahasa yang ditampilkan. Yaitu bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis, dan Spanyol.

Di Indonesia

Di Indonesia, keseruan perayaan 50 tahun Big Mac dan program MacCoin ini telah dimulai sejak tanggal 31 Juli, dimana Armored Truck (truk lapis baja) telah melakukan roadshow ke beberapa restoran McDonald’s untuk mendistribusikan kantung uang berisi MacCoin. Kantung uang tersebut disimpan di dalam brankas dengan keamanan khusus. Indonesia menerima sebanyak 65,800 keping MacCoin yang disebar di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

“Perayaan 50 tahun Big Mac ini merupakan hal penting bagi sejarah McDonald’s. Harapan kami adalah merayakan ikon global McDonald’s ini dengan mengajak konsumen untuk ikut berpartisipasi dan bergembira bersama kami,” ujar Bapak Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald’s Indonesia. (Novi)

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *