Apa harapan kamu, Kids? Ingin jadi juara kelas, ingin menang lomba, bisa masuk sekolah favorit, dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Yakinlah, dengan usaha dan kerja keras serta tidak henti berdoa, harapan kamu akan terwujud!

Setiap orang pasti memiliki harapan atau impian yang ingin diwujudkan. Itu pula rupanya yang ingin dilakukan oleh McDonald’s Indonesia. Restoran cepat saji yang saat ini sudah memiliki 181 gerai di seluruh Indonesia itu, tak pernah berhenti mengapresiasi para pelanggannya.

Salah satu bentuk apresiasinya adalah selalu menawarkan pilihan menu Prosperity di akhir tahun. Hal tersebut sudah dilakukan selama tujuh tahun berturut-turut.  Dimana di setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan adalah “Merayakan Harapan dan Menjadi Lebih Baik di Tahun yang Baru”.

Nah, Kids, spesial di tahun 2017, selain meluncurkan menu Prosperity, juga diadakan kompetisi selfie #RayakanHarapan. McDonald’s Indonesia akan mewujudkan harapan dari tiga konsumen yang terpilih. Wow, keren, ya?

Konsumen diajak untuk merayakan harapan mereka melalui sebuah foto di meja atau jendela harapan yang tersedia di seluruh restoran McDonald’s. Hasil foto tersebut harus diunggah ke akun instagram McDonald’s disertai caption yang berisi harapan mereka di tahun 2018. Sebanyak 369 konsumen ikutan dalam kompetisi ini. Banyak harapan yang disampaikan. Mulai dari jalan-jalan ke luar negeri, naik haji, punya gadget baru, sampai dengan membantu sesama.

Pada Selasa, 27 Februari 2018, bertempat di McDonald’s Sarinah, Jakarta Pusat, diumumkanlah tiga konsumen terpilih.

Konsumen pertama yaitu Didi Supriyadi dari Jakarta yang mempunyai harapan ingin punya foto keluarga. Didi yang merupakan anak ke-6 dari 6 bersaudara, memiliki 5 orang kakak yang semuanya tinggal berjauhan. Sudah bertahun-tahun mereka tidak pernah bisa berkumpul lengkap, meski saat sang Ayahanda meninggal dunia. Harapan Didi untuk berfoto keluarga lengkap bersama 5 kakak dan Ibunya pun bisa diwujudkan.

Ibu Caroline Kurniadjadja mendapat tanda terima kasih dari anak-anak “Laskar Code”

Konsumen kedua ada Klaudia Purwanityash G, salah satu tenaga pengajar anak-anak “Laskar Code”, Sekolah Rakyat yang ada di Kampung Jogoyudan, Yogyakarta. Klaudia ingin sekali mengajak anak-anak “Laskar Code” bermain dan belajar di Kebun Binatang. Harapannya pun bisa terpenuhi.

Inilah yang sangat menyentuh dan membuat haru, yaitu Konsumen ketiga. Seorang wanita asal Jakarta, Lucy Yuliana. Ia berharap bisa membantu dana pengobatan untuk temannya yang memiliki penyakit kronis. Teman baiknya semasa SMA yaitu Nikky Setyawan, terkena tumor otak stadium 4 sejak Maret 2016. “Aku ingin sekali membantu biaya pengobatannya namun terkendala di keuangan sehingga aku hanya bisa berdoa meminta kesembuhan Nikky. Aku bersyukur sekali karena harapanku akan diwujudkan oleh McD, aku terharu dan sangat bahagia, terbayang beban keuangan keluarga Nikky akan berkurang dan Nikky bisa fokus menjalani pengobatan agar sembuh dan sehat seperti sediakala,” ujar Lucy dengan suara bergetar menahan haru.

Ki-ka: Ibu Caroline Kurniadjadja, Lucy Yuliana, Dewi (isteri Nikky Setyawan), dan Ibu Sutji Lantyka

“Kami selalu mencoba untuk bisa mewujudkan harapan para pelanggan kami. Dalam kompetisi ini kami pilih harapan-harapan yang sederhana namun sangat inspiratif dan bahkan mulia,” jelas Ibu Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. “Kami juga berharap ini akan menjadi pengalaman yang berharga, mengesankan, dan terus diingat konsumen seumur hidup mereka,” tambah Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia. (Nov)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *