Yayasan Taruna Bakti (YTB) berkolaborasi bersama Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan pemberian vaksin booster pada 17 Februari 2022 yang berlokasi di aula lantai satu YTB. Kegiatan pemberian vaksin booster ini diperuntukkan bagi seluruh guru, dosen, dan karyawan di lingkungan YTB, mulai dari unit KB & TK Taruna Bakti, SD Taruna Bakti, SMP Taruna Bakti, SMA Taruna Bakti, dan ASM Taruna Bakti.

Kegiatan pemberian vaksin booster ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas para guru, dosen, dan karyawan agar dapat tetap memberikan kualitas layanan pendidikan yang terbaik bagi para peserta didik saat kegiatan pembelajaran Hybrid yang telah diaplikasikan di seluruh unit Yayasan Taruna Bakti.

“Pemberian vaksin booster tengah digencarkan, terutama setelah merebaknya kasus positif corona varian Omicron. Booster vaksin disebut juga vaksin dosis ketiga diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh para guru, dosen, dan karyawan di YTB dalam melawan virus Corona,” jelas Ibu Firsty Wildaniah, Ketua Panitia Penyelenggara Pemberian Vaksin Booster YTB.

Mayor Ckm Suparman, S.Sos., S.Psi., M.M.Kes. yang mewakili Kodam III/Siliwangi menambahkan, “Dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis 1 dan dosis 2 bisa melemah, sehingga perlindungan terhadap virus pun menurun. Maka dari itu, diberikan vaksin tambahan untuk membentuk kembali antibodi dan memperpanjang perlindungan.”

Ada beberapa manfaat dari pemberian vaksin booster COVID-19, antara lain:

  1. Mencegah infeksi virus Corona;
  2. Mempertahankan tingkat kekebalan tubuh;
  3. Memperkuat antibodi yang sudah terbangun;
  4. Memperpanjang masa perlindungan dari virus.

Dengan melakukan vaksinasi segera dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diharapkan penularan virus corona bisa segera dikendalikan. Selalu kenakan masker saat harus beraktivitas di luar rumah, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Mari bersama terus berusaha memutus rantai penularan COVID-19 untuk hidup yang lebih sehat dan untuk pemulihan pendidikan yang lebih optimal.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *