Gigi, gusi dan mulut, merupakan bagian tubuh manusia yang memiliki peranan penting seperti sebagai alat komunikasi dan pencerna makanan, karenanya perlu diberikan perawatan terbaik, bahkan sejak usia bayi sekalipun. Pentingnya mengenalkan dan mengajarkan anak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut ini pun di sadari betul oleh artis cantik Sandra Dewi.

“Sebagai orangtua, aku berupaya selalu memberikan yang terbaik terhadap kedua anakku, apalagi soal urusan perawatan mulut. Sebab, bagi aku menjaga kebersihan mulut itu sangatlah penting, karena fungsi mulut yang cukup esensial, jadi aku tidak mau sembarangan saat memberikan produk perawatan mulut. Tentunya aku ingin gigi dan gusi anakku sehat dan prima hingga dewasa nanti, oleh karena itu, sangat penting untuk membiasakan mereka menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut sedari dini,” ujar Sandra Dewi, ibu dari Raphael Moeis (4 tahun) dan Mikhael Moeis (2 tahun).

Hal tersebut pun ditegaskan oleh drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp. KGA, Dokter Spesialis Kedokteran Gigi Anak. Ia mengatakan, perawatan mulut anak perlu diperhatikan sedini mungkin, bahkan sebelum gigi pertama muncul sekalipun. “Ketika seorang anak telah memiliki gigi, orangtua perlu menaruh atensi lebih dalam menjaga kebersihannya lewat menyikat gigi menggunakan pasta gigi. Pasta gigi berfluoride digunakan sejak gigi pertama tumbuh untuk mencegah gigi berlubang, tidak perlu menunggu anak bisa berkumur karena jika digunakan sesuai panduan takaran, jumlahnya terpantau dan aman tertelan. Pasta gigi dengan hydroxyapatite juga memiliki manfaat memperbaiki permukaan gigi yang mulai melemah, sehingga dapat digunakan sejak awal gigi anak tumbuh sebagai pendamping pasta gigi berfluoride,” ujarnya dalam acara talk show yang digelar oleh Momami, hari ini (24/03).

Elvira Annisa Aulia, Marketing Communications Momami (kiri) dan drg. Eka Sabaty Shofiyah, Sp. KGA, Dokter Spesialis Kedokteran Gigi Anak (kanan atas) dalam acara peluncuran produk rangkaian Oral Series Momami, Kamis (24/03)

Untuk membantu orangtua menjawab kebutuhan tersebut, Momami sebagai mom’s little helper meluncurkan rangkaian perawatan mulut yang dirancang khusus untuk sang buah hati, yakni dua jenis pasta gigi Giggly Toothpaste Non-Flouride, Giggly Toothpaste Flouride dan semprotan gigi, Sparkly Tooth Spray. Rangkaian Oral Care Series tersebut terbuat dari bahan Natural Xylitol dan Organic Extract yang tidak hanya melindungi, namun juga membantu menjaga kesehatan gusi. Selain itu, Sparkly Tooth Spray juga menambah kesegaran mulut anak atau mengurangi bau mulut, yang dapat digunakan saat keadaan gigi bersih atau setelah disikat maupun sehabis pemakaian Momami Tooth and Gum.

Lina Paulina, Vice President Momami (kiri)

Lina Paulina, Vice President Momami mengatakan, “Anak akan belajar merawat bagian-bagian tubuh mereka dari orangtuanya, sehingga para orangtua wajib memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh sang anak, termasuk perawatan mulut. Momami menjawab kebutuhan perawatan mulut anak dengan menghadirkan dua jenis pasta gigi, berfluoride dan tidak berfluoride. Kedua jenis pasta gigi dan semprotan gigi aman digunakan sejak gigi anak pertama tumbuh, yang biasanya terjadi di usia 6 bulan. Produk Oral Care Series dari Momami untuk anak, telah disiapkan dengan berbagai kandungan aman seperti tanpa gula buatan, bebas dari SLS, serta telah dikonsultasikan dengan dokter gigi pada saat proses pengembangan produk.”

Lina melanjutkan, Oral Care Series di atas memiliki varian rasa yang nyaman bagi anak saat dipakai, seperti Anggur dan Pisang, agar anak semakin tertarik untuk merawat mulut mereka. “Orangtua pun tidak perlu khawatir karena Momami menggunakan bahan-bahan berbasis food grade atau aman bagi tubuh sang buah hati,” imbuhnya.

Kehadiran produk perawatan gigi dan mulut baru ini sangat disambut antusias oleh Sandra Dewi. Ia pun memanfaatkannya untuk menambah semangat kedu abuah hatinya dalam menggosok gigi. “Untunglah sekarang sudah ada Momami yang sangat kids friendly, dengan desain lucu dan rasa segar, memudahkan aku sebagai orang tua mengajak mereka menggosok gigi,” tutupnya.

Semua produk Momami di atas dapat Moms temukan di lebih dari 300 jalur distribusi offline maupun online seperti gerai Mothercare dan gerai bayi lainnya.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *