Seperti diketahui, kolagen memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit, baik itu wanita maupun pria. Kolagen adalah molekul protein yang terdiri dari asam amino. Fungsinya mendukung struktur jaringan tubuh. Kolagen terkandung 70 – 80% di dalam tubuh yang berfungsi sebagai ‘lem’ pada tubuh. Bersifat kaku dan kuat, sehingga rata-rata terdapat pada kulit, tendon, tulang dan ligamen.

Sayangnya, semakin bertambah usia, asupan kolagen di dalam tubuh berkurang. Melihat dari sifat kolagen di atas, tak heran jika salah satu fungsi kolagen adalah menjaga kelembapan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit. Bila keberadaan kolagen di tubuh berkurang, maka kulit akan kering dan ‘menua’. Itulah sebabnya, sedari dini sebaiknya wanita – maupun pria – menjaga keremajaan kulitnya dengan mengonsumsi asupan kolagen.

“Banyak yang belum sepenuhnya menyadari bahwa perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan tentunya membutuhkan komitmen jangka panjang agar hasilnya lebih baik,” ungkap Rachel Olsen B.Sc, Nutrition Expert Youvit. Menurutnya, mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang. Kadar kolagen yang berkurang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan lebih tipis sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya garis-garis halus.

Perpaduan Vitamin C dan Kolagen

Nah, ada kabar baik nih bagi Moms milenial! Sebagai pionir dalam gummy multivitamin untuk dewasa di Indonesia, Youvit berkolaborasi dengan Erha, brand perawatan kulit terpercaya menghadirkan Youvit x Erha Collagen, perpaduan antara suplemen kolagen 1.000 mg dan vitamin C dalam format gummy kualitas premium yang inovatif dengan rasa strawberry yang enak. Kolaborasi antara brand vitamin dan perawatan kulit ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Youvit x Erha Collagen berfungsi menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit tampak lebih muda dengan hanya mengonsumsi dua gummy setiap hari. “Kami dengan bangga mempersembahkan kolaborasi antara Youvit dan Erha yang menciptakan cara baru dalam mempertahankan keremajaan kulit, melalui suplemen kolagen berbentuk gummy yang simple, enak rasanya, dan lengkap untuk perempuan maupun laki-laki usia 25-38 tahun,” tutur Wouter van der Kolk, CEO PT. YOU Indonesia.  “Kolaborasi antara Erha dan Youvit mendorong kami untuk menghasilkan produk kesehatan-kecantikan yang inovatif dan juga mudah dijangkau oleh konsumen,” lanjut Alfons Sindupranata, CEO Arya Noble Dermatology.

Kolagen  Gummy vs Bubuk dan Cair

Dituturkan oleh Nutrition Expert Youvit, Puteri Aisyaffa S. Gz, RD, di samping pertambahan usia, gaya hidup, seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polusi udara, merokok, atau konsumsi alkohol juga bisa mengakibatkan kolagen pada kulit semakin berkurang.

“Menurut beberapa jurnal, kolagen dalam bentuk gummy punya self life (masa hidup) yang lebih lama dibandingkan kolagen dalam bentuk bubuk atau cair. Sebab, ketika kita mengonsumsi kolagen dalam bentuk gummy, ada proses mengunyah, yang tidak ditemui pada bentuk bubuk atau cair. Nah, dengan mengunyah, terjadi penyerapan zat gizi awal, sehingga efektivitas kolagen akan lebih tinggi,” katanya.

Ditambahkan oleh Angelyn Bunardi, VP Product  Erha Skincare, perawatan kulit secara topikal (memakai produk perawatan kecantikan dari luar) akan jauh lebih baik jika didukung oleh perawatan kulit dari dalam untuk hasil optimal. “Kolagen diperlukan dalam struktur kulit dan pertahanan elastisitas kulit. Konsumsi kolagen secara rutin akan melengkapi penggunaan perawatan kulit secara topikal dalam menjaga kesehatan kulit,” ungkapnya.

Hadir di Toko Online dan Offline

Produk terbaru ini diluncurkan pertama kalinya secara eksklusif dan online di Shopee tanggal 22-28 Februari 2021 dan Tokopedia tanggal 1-3 Maret 2021. Sedangkan melalui jaringan toko offline, produk ini akan dijual secara resmi di Guardian, Ranch Market, Farmers Market, Food Hall, dan Lion Super Indo pada tanggal 5 Maret 2021 dengan harga jual Rp.59.000.

Selain itu Youvit x Erha Collagen juga bisa ditemukan di seluruh jaringan klinik Erha, website erhastore.co.id dan Erha official store di e-commerce. Moms bisa mendapatkannya dengan promo menarik untuk setiap pembelian dua kemasan Youvit x Erha Collagen akan mendapatkan sebuah make-up pouch menggemaskan bermotif strawberry.

Peluncuran ini juga sekaligus mengajak para konsumen untuk berkreasi sekreatif mungkin dalam membuat video Tik Tok dengan memamerkan gaya seru dan kulit kenyal mereka bersama teman-teman. “Kami juga secara khusus mempersembahkan filter Instagram #GemesinKulitWajahmu yang bisa didapatkan melalui akun Instagram @YOUVITFORLIFE. Filter Instagram ini membuat kulit wajah tampak lebih halus, kenyal, dan lebih muda untuk menunjukkan hasil akhir yang bisa didapatkan jika mengonsumsi Youvit x Erha Collagen secara rutin,” tutup Rachel.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *