“Akan ku petik bintang, walau tinggi di awan… Ku bingkai, ku hias dengan sinar bulan…Ku berikan untukmu…”

Refrain lagu berjudul “Akan Ku Petik Bintang” tersebut mengalun dengan merdu saat dinyanyikan oleh grup trio yang beranggotakan Allequa Perucha, Ariana Sheera, dan Zoe Jirah. Lagu yang diciptakan oleh Kak Jimmy Yulianto ini menambah semarak suasana sore hari di sebuah cafe & resto yang berada di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan pada Selasa, 10 Desember 2019 lalu. Tak terasa, para pengunjung yang hadir ikut berdendang dan bergoyang, kala mendengar alunan nada lagu nan energik, ceria, dan kekinian itu.

Allequa, Ariana, dan Zoe

Isi Kekosongan Lagu Anak

Ya, di tengah masih kurangnya lagu anak-anak Indonesia, Missy A2Z dengan single lagunya yang berjudul “Akan Ku Petik Bintang”, hadir mengisi kekosongan tersebut. Siapa sangka kalau terbentuknya grup trio ini berawal dari pertemuan Allequa, Ariana, dan Zoe saat mengikuti kompetisi menyanyi. “Allequa ini sejak kecil memang sudah rajin mengikuti berbagai kompetisi menyanyi. Di salah satu lomba, dia bertemu dengan Ariana. Dan di lomba terakhir, barulah ia ketemu dengan Zoe,” cerita Mama Kasandra, Ibunda Allequa. “Lagu Akan Ku Petik Bintang merupakan single ke-4, single pertama; Pantaiku, kedua; Sahabat Sehati, dan ketiga; Juara Sejati. Lagu Akan Kupetik Bintang mengambil tema cinta yang luar biasa kepada orang tua,” tambah Psikolog Klinis Forensik terkenal ini yang akrab disapa Mama Key.

Awalnya empat personil

Awalnya Empat Personil  

Terbentuk sejak November 2018, grup penyanyi cilik tersebut awalnya bernama Missy A. Beranggotakan 4 personil terdiri dari; ‘Acha’ Marsha Lavinia, Allequa Perucha, Aisyah Fitri, dan Ariana Sheera yang telah membesut 3 single sepanjang tahun 2019. Namun di bulan Desember 2019, Missy A hadir dengan hanya 2 personilnya yaitu Allequa Perucha dan Ariana Sheera. Mereka berdua kemudian mencoba berkolaborasi dengan Zoe Jireh, seorang bintang pesinetron cilik yang juga berbakat di dunia tarik suara. Grup trio ini pun kemudian diberi nama Missy A2Z.

Missy A2Z bersama Mama dan Papa

Meski masing-masing personil sudah memiliki suara yang bagus-bagus, namun mereka masih tetap rutin berlatih, lho, Kids. Semoga mereka bisa secara konsisten menghadirkan terus lagu Anak Indonesia dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi!

====

Allequa Perucha

Ingin Sekolah Art di Korea

Akrab disapa Allequa, gadis berusia 12 tahun kelahiran Jakarta, 13 Juli 2007 ini adalah putri ketiga Mama A. Kasandra Putranto dan Papa A. Putranto. Sejak 2013, Allequa sudah merilis 11 single lagu anak. Pernah meraih Top 20 Little Miss Indonesia dan menjuarai berbagai lomba menyanyi, dance, ice skating, dan wushu. Gadis penyuka K-Pop yang juga fasih berbahasa Korea ini aktif membuat animasi dan menjadi animator youtube dengan nama Bella Bouquette. Tak heran kalau Allequa pun sangat ingin bisa bersekolah seni (art) di Korea.

====

 

Ariana Sheera Katya

Ingin Jadi Penyanyi Internasional

Meski paling imut, putri Mama Vini Kurnia Melati dan Papa Renanda Bachtiar yang kini berusia 9 tahun, memiliki suara yang dahsyat, lho! Pantas saja karena gadis kelahiran Jakarta, 28 Juni 2010 ini sudah hobi menyanyi sejak kecil dan bahkan di usia 2 tahun sudah mampu menghafal hampir semua lagu anak. Sejak usia 4 tahun, Ariana juga sudah berani mengungkapkan cita-citanya yang ingin menjadi penyanyi internasional. Namun, siswi kelas 4 SD ini mulai mengikuti lomba menyanyi sejak usia 6 tahun dengan prestasi terakhir, juara 2 FLS2N tingkat SD se-Jawa Barat 2019 dan juara Final Idol Cilik 2019. Ariana juga pernah menjuarai ajang festival qasidah, pasanggiri (Sunda), dan K-Pop.

====

Zoe Jireh

Ingin Kuliah di Jerman

Wajahnya memang sudah sangat familiar di layar kaca, Kids. Wajar saja karena gadis kelahiran Jakarta, 29 Mei 2008 ini adalah pemeran Butet dalam sinetron “Kun Anta” yang tayang di MNCTV. Tak hanya itu, putri dari Mama Rosinta Sigalingging dan Papa Lasman Butar Butar ini juga membintangi beberapa iklan di televisi. Ternyata, gadis berusia 11 tahun ini memiliki bakat tarik suara yang luar biasa! Terbukti dengan keberhasilannya memenangkan berbagai lomba antara lain; juara favorit juri Cibinong Citymall, Juara 1 Telkomsel, Juara 5 StarVoices, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika sudah besar, Zoe ingin bisa kuliah di Jerman karena menurutnya orang Jerman memiliki suara yang bagus-bagus.

Foto: Novi, Istimewa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *