Kamu lahir tahun berapa? Dari tahun lahir tersebut, kamu bisa mengetahui apa shio kamu. Dari shio tersebut, kamu juga bisa mengetahui bagaimana karaktermu. Wah… jadi penasaran, nih, bagaimana, ya, karakter kita?

Shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai dua belas hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan, dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Kedua belas shio tersebut adalah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Dengan mengetahui shio, kalian bisa mengetahui karakter masing-masing.

Ibu Jenie Kumala Dewi, seorang pakar feng shui yang beberapa waktu lalu meluncurkan buku kelima-nya berjudul ‘Rahasia Parenting Ala Shio’ di Perpustakaan Nasional RI, mencontohkan bahwa anak dengan shio kuda dikenal sangat aktif dan senang dengan aktivitas gerak. Sementara anak dengan shio babi merupakan tipikal orang yang sangat menikmati hidup. Cenderung santai tetapi hokinya bisa bagus, anak dengan shio babi ini bisa sukses dalam pelajaran sekolah, lho.

Ibu Jenie Kumala Dewi, saat meluncurkan buku kelima-nya berjudul ‘Rahasia Parenting Ala Shio’ di Perpustakaan Nasional RI.

Lebih lengkapnya, berikut adalah kedua belas shio dan karakternya:

Shio anjing. Anjing adalah hewan yang memiliki sifat setia dan jujur. Mereka yang lahir dengan shio ini juga memiliki karakter yang sama. Dia mudah percaya pada orang, dan selalu berusaha jujur dalam setiap kesempatan. Mereka juga suka memperjuangkan keadilan bagi mereka yang lemah.

Shio ayam. Anak dengan shio ayam ini, memiliki karakter yang praktis dan banyak akal. Dia sangat cermat dengan hal-hal detil, sehingga kelak dia akan jadi pengusaha yang sukses. Mereka juga tidak suka berpura-pura atau menyembunyikan sesuatu.

Shio monyet. Anak bershio monyet adalah pribadi yang enerjik, penuh semangat dan penyayang. Selain itu, dia juga orang yang supel dan cerdas. Sehingga banyak orang yang mau berteman dengannya.

Shio kambing. Anak bershio kambing adalah seorang pemimpi. Mereka akan merasa nyaman dan aman ketika berada di dunia yang ia ciptakan sendiri. Karenanya, shio kambing biasanya akan menjadi seorang seniman atau pengrajin. Mereka juga banyak yang menjadi guru.

Shio kuda. Anak bershio kuda sangat suka berpindah tempat, mencari tempat bermain yang nyaman dan lingkungan pertemanan yang membuatnya nyaman.

Shio ular. Anak bershio ular adalah pribadi yang intuitif dan deduktif. Mereka sangat suka berpikir, namun tak suka berolahraga. Tak heran bila ia akan tumbuh menjadi pemikir seperti ilmuwan atau peneliti.

Shio naga. Shio naga melambangkan orang yang kuat. Anak dengan shio ini memiliki pesona alami dan bisa memengaruhi orang dengan mudah untuk menuruti keinginannya. Sayangnya, shio anak yang satu ini memiliki sifat buruk ego yang sangat tinggi. Mereka adalah seorang oportunis yang mengejar kekayaan dan kekuasaan. Meski demikian, anak dengan shio naga akan berusaha keras untuk membuat orang yang ia cintai bahagia.

Shio kelinci. Shio kelinci adalah orang yang protektif pada hal-hal yang ia sayangi. Dia juga anak yang pemalu dan tidak suka bertengkar, sehingga cenderung menghindari konflik. Sifatnya yang penyayang membuat ia terkenal di kalangan keluarga dan teman-teman.

Shio macan. Anak dengan shio macan terlahir sebagai pemimpin. Dia selalu ingin memegang kendali atas segala situasi, dan cenderung ingin sendiri. Di sisi lain, shio anak dengan lambang hewan buas ini selalu merasakan emosi secara berlebihan.

Shio kerbau. Shio kerbau adalah orang yang sangat bisa diandalkan dan banyak memiliki prestasi. Sayangnya, dia cenderung suka menyendiri, dan tidak terlalu ambil pusing soal tanggapan orang tentangnya. Dia memilih instingnya sendiri. Dia tipikal anak yang jujur dan memiliki kepribadian kuat. Namun, sekalinya tersakiti, dia akan susah memiliki teman baru.

Shio tikus. Shio dengan lambang hewan pengerat ini dikenal cerdas dan penjaga yang baik. Tikus dianggap sebagai lambang keberuntungan, kekayaan dan nasib baik. Dia juga memiliki kepribadian yang lemah lembut sehingga banyak orang yang suka berteman dengannya. Anak dengan shio tikus sangat suka belajar hal baru, dia juga memiliki pikiran terbuka.

Shio babi. Anak bershio babi memiliki sifat yang tidak egois, dan selalu ingin orang lain bahagia. Bahkan, dia sering pasang badan untuk orang lain, mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain. Namun, sifat baiknya ini sering disalahgunakan oleh orang lain.

(Ilustrasi : Istimewa)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *