Inspirasi Bermain di Rumah Bersama Anak Oleh #PaddlePopMainYuk

Kita semua tahu kalau dunia anak adalah dunia bermain. Lebih jauh lagi, bermain tidak hanya memberikan kesenangan bagi anak tetapi juga memiliki dampak positif untuk tumbuh kembangnya. Anak-anak butuh bermain, terutama seperti sekarang ini saat diterapkannya sekolah online.

Selain harus fokus belajar dan mengerjakan tugas, anak-anak tidak lagi memiliki waktu bermain bersama teman-temannya di sekolah sehingga anggota keluarga di rumah menjadi “teman-teman” saat harus di rumah saja.

Moms, perlu diketahui, hal yang memberikan manfaat baik buat anak bukanlah mainan atau permainan, namun proses bermain yang dilakukan anak. Kita bisa membantu anak untuk menciptakan mainan, mengusulkan permainan yang akan dilakukan, dan bermain bersama mereka. Dengan demikian, anak bisa mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Kalau Moms bingung mencari ide dan inspirasi untuk bermain dengan anak, Paddle Pop sebagai brand es krim anak-anak, melalui kampanye #PaddlePopMainYuk berbagi ragam ide dan inspirasi bermain. Ini beberapa di antaranya. Simak, yuk!

Membangun Rumah-Rumahan

Ajak anak untuk menyusun barang-barang sehingga menjadi berbentuk rumah. Bermain seperti ini dapat meningkatkan kreativitas anak loh.

#MainYukOnline

Moms, berhubung saat ini anak-anak belum bisa bertemu secara fisik dengan teman-teman baru untuk mengasah keterampilan sosial, mengapa tidak mengadakan virtual play date saja untuk si kecil? Tanyakan teman Moms yang lain untuk bergabung sehingga anak-anak bisa saling berkenalan dan mempunyai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan sosial mereka.

Kreasi Es Krim di Rumah

Kebanyakan anak-anak menyukai es krim. Nah, tak hanya lezat dimakan, orangtua pun bisa mengajak anak berkreasi di dapur membuat aneka camilan menggunakan es krim Paddle Pop.  Selain menciptakan wadah berkreativitas, orangtua sekaligus bisa menjalin kedekatan dengan anak.

Baca juga: Paddle Pop Banana Split

DIY #DirumahAja

Inspirasi bermain bisa didapat dari mana saja, termasuk barang-barang yang sudah tidak bisa dipakai lagi di rumah. #MainYuk dengan membuat berbagai prakarya DIY (Do-It-Yourself) bareng anak #dirumahaja. Untuk DIY ini tidak perlu menggunakan barang mahal, tapi cobalah berkreasi dengan barang bekas seperti bungkus dan stik es krim Paddle Pop yang sudah tidak dipakai. Dua barang yang biasanya langsung dibuang ini dapat digunakan menjadi mainan loh.

“Paddle Pop mengajak orangtua untuk memberikan anak-anak waktu yang cukup untuk bermain sehingga mereka bisa bertumbuh kembang lebih baik dan merasa lebih gembira di rumah,” tutup Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream, Unilever Indonesia.

Nah, Moms dan Dads, sudah siap bermain bersama anak di rumah?

Foto: Freepik

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *