Bakteri mudah menyerang bayi terutama usia di bawah 1 tahun karena daya tahan tubuhnya belum optimal. Berbeda dari orang dewasa, pencernaan bayi belum berkembang sempurna.

Akibatnya, bayi sangat rentan terhadap infeksi dan penyakit. Karena itu, mensterilkan botol susu dan dot harus benar dan dilakukan rutin agar terhindar dari kontaminasi bakteri.

Para Ibu yang punya bayi harus memiliki perlengkapan sterilizer yang berfungsi untuk mensterilkan botol susu dan dot sehingga terbebas dari kuman. Selain itu, mensterilkan botol sangat penting bagi bayi di bawah 3 bulan, lahir premature atau memiliki sistem kekebalan yang lemah. Agar bayi terlindung dari risiko penyakit infeksi, seperti diare.

Untuk mempermudah para orangtua khususnya Ibu yang masih memiliki bayi di bawah 1(satu) tahun dalam mensterilkan peralatan bayinya serta seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, inilah yang melatarbelakangi Pigeon dalam menghadirkan inovasi terbaru yang awalnya proses sterilisasi hanya dilakukan dengan cara perebusan dan mesin sterilisasi uap, saat ini telah berkembang sterilisasi dengan UV. Yaitu dengan mengembangkan alternatif alat bantu Botol Susu dengan bahan T-Ester agar terhindar dari bakteri yang berbahaya.

Lebih dekat, Botol T-Ester Pigeon merupakan botol dengan inovasi bahan plastik bebas BPA dan BPS pertama yang berasal dari Jepang dengan kejernihan seperti kaca dan memiliki ketahanan lebih kuat terhadap degradasi UV dibandingkan dengan bahan Polypropylene (PP) serta tahan suhu panas hingga 120°Celsius sehingga sesuai untuk dilakukan disterilisasi dengan sinar UV.

Gambar dan tulisan yang terdapat pada botol T-Ester Pigeon telah menggunakan tinta Food Contact Grade sehingga sudah sesuai digunakan sebagai wadah pangan untuk bayi dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi alternatif alat bantu pemberian ASI yang berkualitas.

Pigeon sangat mendukung pemberian ASI untuk bayi, dan sangat memahami pentingnya pemberian ASI untuk bayi karena kandungan yang terdapat dalam ASI, kaya akan nutrisi. Pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan sejak bayi dilahirkan merupakan program pemerintah yang didukung juga oleh Pigeon, karena Pigeon memahami ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi dengan nutrisi sempurna untuk pertumbuhan bayi serta melindungi bayi dari bakteri dan penyakit.

Namun pada kondisi tertentu, Ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya seperti pada saat Ibu sedang bekerja di luar rumah.

Mensterilisasi botol susu merupakan salah satu upaya yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi, karena jika botol susu tidak terjaga kebersihannya, bayi akan lebih berisiko terinfeksi kuman penyebab penyakit.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang Pigeon mengembangkan alat bantu produk botol dan dot sesuai dengan penelitian “Prilaku Bayi menyusu ASI secara Alami” agar Ibu tetap dapat memberikan ASI kepada bayinya pada berbagai kondisi.

“Semua produk botol Pigeon berbahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade begitu juga dengan botol bahan T-Ester (Poly-cyclohexylene dimethylene napthalate), sehingga sesuai digunakan sebagai wadah makanan bayi,” papar Anis Dwinastiti – General Manager Pigeon Baby.

Pigeon kembali memperlihatkan kontribusinya dalam mengembangkan inovasinya dengan Botol T-Ester yang didesain lebar dilengkapi dengan Dot Softouch Peristaltic Plus berbahan lembut dan elastis serta memiliki permukaan bertekstur agar bayi dapat menyusu ASI dengan nyaman sesuai dengan hasil penelitian mengenai “Proses Bayi Menyusu secara Alami”.

Botol T-Ester terdapat 2 jenis ukuran yaitu 200ml dan 300ml dengan 3 alternatif gambar pada setiap botolnya.

Pigeon berharap ke depannya melalui hasil penelitian serta dengan kehadiran inovasi terbaru Pigeon yaitu botol T-Ester ini, Ibu dapat tetap memberikan ASI kepada bayinya, apabila kondisi tertentu Ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung seperti saat Ibu sedang bekerja di luar rumah atau ibu sedang sakit, agar bayi di seluruh dunia dapat tumbuh sehat dengan menyusui secara alami.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *