Senyum itu ibadah, lho. Hehe.. Siapa sih yang tidak ingin punya senyum menawan. Nah, senyum akan semakin menawan jika kita memiliki gigi yang sehat dan rapi. Berlatarbelakang hal tersebut, Rata, brand lokal pertama di Indonesia untuk perata gigi tanpa kawat, terus berinovasi meski di tengah pandemi.

Ya, Rata meluncurkan beberapa inovasi yang disebut dengan Ratanovation, mencakup mobile app, ekspansi klinik, dan packaging terbaru yang lebih baik. Melalui Ratanovation, Rata siap menjadi teledentistry (layanan perawatan, kesehatan, konsultasi, dan edukasi gigi online) pertama di Indonesia yang membuat siapapun dan dimanapun pasiennya berada, dapat lebih percaya diri untuk tersenyum.

Gigimu tidak rata namun ribet jika harus memasang behel gigi? Jangan khawatir, coba, deh, aligner (perapi gigi) dari Rata. Unduh aplikasi Ratanovation, kamu pun bisa meratakan gigi secara cepat, efektif, dan efisien.

drg. Deviana Maria Anastasia, Chief Marketing Officer Rata

“Dibanding behel (kawat gigi), meratakan gigi dengan menggunakan aligner relatif lebih cepat yaitu 3-6 bulan. Behel tidak menggerakkan gigi jika pasien tidak datang ke dokter. Harus kontrol ke dokter untuk mengencangkan behel-nya. Kontrol behel sangat susah apalagi di masa pandemi ini. Sedangkan jika menggunakan aligner Rata, pengguna tidak perlu datang kontrol, cukup saat datang dan lepas saja. Dengan aligner, kita bisa ganti sendiri di rumah,” terang drg. Deviana Maria Anastasia, Chief Marketing Officer Rata. “Keuntungan menggunakan aligner dibanding behel. Aligner tidak kelihatan karena warnanya transparan dan bisa dilepas juga. Dengan aligner, proses perataan gigi jauh lebih cepat dibanding menggunakan behel. Kontrolnya minim dan biaya juga jauh lebih terjangkau,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, lewat aplikasi Ratanovation, kamu bisa kirim foto gigi kamu yang kemudian akan dianalisa, bisa pakai Rata atau tidak. Jika kondisi gigi lebih parah, tentu membutuhkan jangka waktu yang lebih lama dengan harga yang berbeda.

Lewat aplikasi Ratanovation, kamu pun bisa memantau sendiri secara langsung progress pergerakan gigimu. Before dan after-nya bisa kelihatan. Kamu juga akan mendapat reminder (pengingat) kapan waktu mengganti aligner. “Awalnya kita berikan rencana perawatannya seperti apa. Dengan biaya 9,9 juta rupiah, sudah mencakup semua, dengan garansi gigi rata,” ucap drg. Devi. “Cara merawat aligner juga lebih mudah karena bisa dilepas saat makan dan gosok gigi. Semua aligner akan dikirim secara langsung sekaligus tergantung kasusnya karena berapapun jumlah aligner tidak akan mengubah harga, semua sudah all in,” ungkap drg. Devi.

Mengapa harus punya gigi yang rata? drg. Devi mempunyai alasannya, nih. “Kerapian gigi sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan. Dari sisi kecantikan, kita akan lebih pede (percaya diri) dan dari sisi kesehatan, kalau gigi tidak rata, sulit untuk membersihkan sisa-sisa makanan di sela gigi yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Jika kena ke saraf gigi, ujung-ujungnya gigi sakit, harus dicabut, dan biayanya lebih mahal,” jelas drg. Devi.

Saran drg. Devi, kita harus rajin kontrol gigi minimal 6 bulan sekali. Tips agar gigi putih dan sehat, menurut drg. Devi, yaitu kita harus rajin gosok gigi dua kali sehari, pagi dan malam setelah makan, gunakan pasta gigi yang bisa memutihkan, bersihkan gigi menggunakan benang gigi karena banyak sisa makanan yang susah dibersihkan yang akan pengaruh ke warna gigi sehingga warna gigi lebih cokelat atau kuning. “Hindari makanan minuman terlalu berwarna seperti kunyit misalnya atau setelah minum/makan kunyit segera berkumur-kumur dengan air putih,” ucapnya.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *