Inovasi Baru Makuku Air Diapers Slim, Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal

Pemilihan popok perlu mendapatkan perhatian khusus bagi para ibu, karena popok bersentuhan langsung dengan kulit bayi dan digunakan dalam waktu cukup lama setiap harinya.

Diungkapkan oleh dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, jika memilih popok yang tidak tepat, akan berpotensi menyebabkan efek negatif seperti ruam popok. “Ruam popok dapat terjadi apabila bahan popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik, kemudian menyebabkan cairan memuai dan kembali kontak dengan kulit bayi. Kontak yang terus-menerus dapat memicu iritasi, apalagi pada kulit bayi yang sangat sensitif. Di sinilah peran ibu yang harus lebih cermat dalam memilih popok berdaya serap optimal agar permukaan kulit bayi tetap kering dan meminimalisasi risiko ruam,” katanya.

MAKUKU, produsen popok pelopor inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi terbaru Makuku Air Diapers Slim yang merupakan penyempurnaan dari varian perdana Makuku Air Diapers. MAKUKU Air Diapers Slim memberikan kenyamanan bagi bayi mulai usia newborn hingga balita melalui desain tipis 1,6 mm, inti struktur SAP yang mampu menyerap hingga 100x beratnya, tetap kering, dan anti gumpal. Hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp. 61.900,00 hingga Rp. 119.900,00.

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia mengungkapkan bahwa popok yang beredar di pasaran saat ini banyak yang menggunakan inti campuran pulp dan SAP, sehingga menyebabkan mudah menggumpal, popok menjadi tebal dan berat, penyerapan tidak merata, dan terjadi osmosis balik. Pulp adalah hasil dari pemisahan serat yang terdapat pada serat kayu yang biasanya digunakan untuk membuat kertas. Sedangkan SAP adalah polimer hidrofilik yang memiliki kemampuan dapat menyerap cairan hingga lebih dari 100x lipat dari beratnya sendiri. “MAKUKU Air Diapers Slim menghadirkan solusi dengan memiliki inti struktur SAP yang mampu menyerap cairan lebih optimal dan menguncinya di dalam bahan sampai menjadi padat di dalam sehingga tidak memuai ke luar. Cairan akan terserap sepenuhnya sehingga popok tidak lembab, kulit bayi tetap kering, dan terhindar dari risiko ruam popok. Kemampuan daya serap SAP juga membuat MAKUKU Air Diapers Slim anti gumpal sehingga ketika dipakai dalam waktu lama pun masih tetap mengikuti postur tubuh bayi dan ringan,” tambahnya.

Chelsea Olivia, public figure dan ibu 2 anak, berbagi pengalamannya, “Saat ini Dante sedang senang sekali berjalan dan berlari, karena itu diperlukan popok dengan bahan lembut dan berdaya serap tinggi agar memastikan kenyamanannya. Inti struktur SAP pada MAKUKU Air Diapers Slim yang mencegah osmosis balik sangat membantu dalam menjaga kulit Dante tetap kering dan aman dari risiko ruam popok.”

Ia mengaku, sejak menggunakan Makuku Air Diapers Slim, tidak ada lagi drama popok bocor atau berat karena menggumpal dan desain tipisnya super nyaman untuk Dante yang sedang super aktif. “Pembuatan kategori ukuran yang dibuat berdasarkan berat badan, bukan usia, juga memudahkan saya untuk memilih ukuran yang tepat dan ini berpengaruh untuk mendapatkan manfaat popok yang optimal. Dengan popok yang nyaman, Dante ceria sepanjang hari dan menikmati setiap proses eksplorasi di rumah maupun di luar rumah,” imbuh Chelsea.

Peluncuran MAKUKU Air Diapers Slim dapat disaksikan di akun resmi MAKUKU Indonesia di Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Vidio.com, dan Youtube pada 17 Maret 2022 pukul 18.30 WIB.

Ada pulapromo khusus diskon 50% di Tiktok Live MAKUKU Indonesia Official bersama Audi Marissa pukul 19.00 WIB. Makuku Air Diapers Slim hadir pula di di pop up booth di Plaza Indonesia lantai 3 mulai 17 Maret – 17 April 2022 dan membagikan limited gift away popok setiap harinya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *