Momami, sahabat para orangtua khususnya ibu, telah memasuki perjalanan tahun ke-3. Diawali dengan hanya satu produk yakni tisu basah di tahun 2019, kini Momami hadir dengan rangkaian produk beragam, mulai dari tisu basah, home carebaby care, mom products, sun range, dan oral care series.

“Menemani perjalanan ibu dan si kecil merupakan sebuah hal terindah yang kami lakukan sejak hadir pada 2019. Memahami begitu banyaknya kegiatan yang dilakukan sejak ibu terbangun, dan si kecil lahir, membuat kami terus berupaya menghadirkan produk-produk terbaik yang dibuat dengan bahan-bahan alami untuk membantu menyelesaikan beberapa hal, baik itu membersihkan, merawat dan melindungi,” urai Lina Paulina, Vice President Momami dalam acara Momami #TogetherwithMe di Jakarta, Kamis (15/9/22).

(kiri – kanan) Sandra Dewi, Artis dan Lina Paulina, Vice President Momami dalam acara Momami 3rd Anniversary

Lebih lanjut, Lina mengatakan bahwa #TogetherwithMi adalah sebuah undangan dalam mendukung ibu dan anak-anak dalam perjalanan mereka bersama-sama. “Hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan kami kepada para ibu yang berjuang mengurus anak, keluarga, serta rumah setiap harinya untuk bisa terhindar dari stres,” katanya.

Ya, menjadi ibu bukanlah perkara mudah, seperti yang ditegaskan oleh Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog. “Banyaknya tugas yang dilakukan sejak terbangun pagi hari hingga kembali tidur, membuatnya rentan terkena stres. Tak heran, pada ibu baru merasa lebih lelah dan cemas, yang mana hal ini sudah dimulai sejak ibu hamil karena otaknya terproses lebih rentan cemas saat memperhatikan kondisi bayinya. Kecemasan akan berlanjut setelah ibu melahirkan, mulai dari masa transisi, kurang tidur, keinginan menjadi ibu yang sempurna, ekspektasi kurang realistis terhadap tumbuh kembang anak, bahkan terlalu banyaknya informasi parenting yang membuat ibu kerap kali menjadi kurang percaya diri dengan keputusan pengasuhannya,” imbuhnya.

Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog (kiri) dan Elvira Annisa Aulia, Associate Manager Kanmo Group (tengah) dalam acara Momami 3rd Anniversary

Tak lupa Saskhya menggarisbawahi betapa pentingnya para ibu untuk bisa mengenal dan menjaga kondisi dirinya setiap saat, agar tetap dapat menjalankan perannya dengan baik. “Dukungan dari suami dan orang terdekat, informasi dari ahli yang tepat, self care management, makan makanan sehat, olahraga, me time bisa menjadi langkah untuk membantu ibu dalam mengelola stres,” imbuh Saskyha.

Hal senada disampaikan oleh artis sekaligus ibu dua orang anak, Sandra Dewi. Dengan lugas ia mengaku semakin mengapresiasi para ibu di manapun berada, termasuk mengapresiasi dirinya sendiri.

Sandra Dewi

“Aku semakin sadar, menjadi ibu itu adalah pekerjaan seumur hidup yang harus dijalankan ketika perempuan telah memiliki anak, karena dari bangun sampai kita mau tidur lagi, kita mikirin terus soal urusan anak, suami, rumah,belum kalau lagi kita juga seorang pekerja, wah semakin banyak yang dipikirin jadinya. Di balik itu semua, aku tetap bersyukur karena didampingi suami, keluarga yang support banget dari aku hamil. Walau aku tahu, di luar sana banyak ibu yang belum tentu beruntung untuk bisa ditemani atau bahkan didukung saat mengurus anak, aku cuman mau berpesan bahwa kalian hebat dan terus semangat untuk menjalani semua peran setiap harinya,” ujar wanita cantik ini.

Lebih lanjut, The Face of Momami ini mengatakan, “Jangan takut untuk berkeluh kesah, karena memang menjadi ibu bukanlah hal yang mudah, dan jangan khawatir bahwa banyak orang lain yang bisa membantu ibu juga dalam mengelola stres. Selain itu, aku mau ucapkan terima kasih kepada Momami, karena telah menjadi bagian hari-hari ku selama 3 tahun ini, membuatku lebih terbantu dengan seluruh produk Momami, baik untuk perawatan aku, anakku, maupun rumahku.”

Pada anniversary kali ini, Momami juga berkolaborasi dengan ilustrator lokal bernama Martcellia Liunic dan membuat edisi khusus terbatas pada kedua produk Momami, yaitu Antibacterial Wipes dan Pocket Sanitizer.

“Kolaborasi dengan ilustrator lokal juga merupakan gerakan bagi Momami untuk mulai mendukung pengusaha lokal mengubah dunia. Momami juga membuat merchandise khusus untuk mendukung Momami Antibacterial Wipes dan Momami Pocket Sanitizer x Liunic ini, yaitu reversible tote bag dan tissue pouch. Ke depan kami berharap Momami dapat terus mendampingi perjalanan ibu, agar dapat membantu dan memudahkan kebutuhannya sehari-hari”, terang Lina.

Tak berhenti di sana,  untuk menambah keseruan perayaan ulang tahun, Momami turut memberikan banyak penawaran, seperti setiap pembelian 2 buah Momami Giggly Toothpaste Banana akan mendapatkan free 1 buah Momami Giggly Toothpaste Banana.

Pembelian 2 buah Momami Pure & Fresh Fruit & Veggie Cleanser, Pembersih Sayur dan Buah, akan gratis 1 tambahannya. Selain itu, setiap pembelian 2 buah kategori Mom Range, akan mendapatkan free Momami Massage Oil. Tak kalah menarik, terdapat promo Bundle 2 pack Momami Laundry Detergent special price menjadi Rp99.000,-.

“#TogetherwithMi, bersama tiga tahun kehadiran Momami, diharapkan dapat terus memudahkan tugas para ibu saat merawat keluarga dan mengurus rumah,” tutup Lina.

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *