Injak Tahun ke-5, Parentalk Gandeng Good Enough Parents

Menjadi orangtua adalah proses belajar seumur hidup, Moms dan Dads setuju? Yups, tak ada istilah ‘lulus’ menjadi orangtua, meskipun kelak sang anak sudah membentuk keluarga sendiri.

Bagi Moms yang mungkin saat ini sedang hamil, atau pasangan baru menikah, atau orangtua yang sudah memiliki buah hati, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, dan berusaha menjadi orangtua yang ideal. Namun, tak ada manusia yang sempurna. Yang kita lakukan adalah mencoba menjadi lebih baik, dari hari ke hari.

Itulah mengapa, edukasi parenting, sangat penting. Salah satu wadah yang menjadi tempat para orangtua di Indonesia untuk memperoleh informasi dan berbagi cerita adalah Parentalk. Dibentuk tahun 2017 oleh Nucha Bachri dan Michael Tampi, platform digital komunitas parenting ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Besar di sosial media seperti Instagram dan Youtube, Parentalk menjadi sahabat orangtua. Ragam topik disajikan mulai dari merawat anak, pola asuh, kehamilan, hubungan suami istri, dan banyak lagi.

Nah, memasuki tahun ke-5, Parentalk melakukan investasi dengan “Good Enough Parents (GEP)”, sebuah portal pembelajaran berbasis web bagi orangtua untuk menjadi orang dewasa  yang siap mendampingi tumbuh kembang  dan pembelajaran anak-anaknya. Peresmian kolaborasi secara virtual tersebut turut dihadiri oleh Nucha Bachri – CEO Parentalk, Michael Tampi – CFO Parentalk, Damar Wahyu Wijayanti – Co-Founder Good Enough Parents, Pritta Tyas, M.Psi – Co-Founder Good Enough Parents, Sabai Dieter & Ringgo Agus Rahman – Parentalk Icons, Dea Rizkita & Rhaka Ghanisatria – Parentalk Icons dan Ayla Dimitri – Parentalk Icon.

(atas – bawah) Sabai Dieter & Ringgo Agus Rahman – Parentalk Icons, Dea Rizkita & Rhaka Ghanisatria – Parentalk Icons dan Ayla Dimitri – Parentalk Icon

Mengusung visi “The truth about parenting” Parentalk membawa pesan untuk menciptakan ruang yang aman bagi para orangtua dan keluarga muda Indonesia agar bisa saling berbagi tanpa merasa dihakimi. Hal ini diamini oleh Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter, pasangan selebriti.  “Kami sebagai orangtua yang sudah memiliki dua anak hingga saat ini terus merasa sangat relate dengan konten yang dihadirkan Parentalk, karena tidak hanya membahas pengetahuan tentang milestones anak, namun juga hubungan suami istri sebagai orang tua. Dan yang terpenting Parentalk menghadirkan konten yang jujur, tidak hanya senangnya menjadi orang tua tapi juga sedih dan berbagai tantangannya,” ujar Ringgo pada acara konferensi pers “Grow with Parentalk and be Good Enough Parents” pada hari Rabu (9/3).

Hal senada disampaikan oleh pasangan Dea Rizkita dan Rhaka Ghanisatria. Dea mengatakan, Parentalk menyuguhkan kehidupan atau masalah yang dihadapi sehari-hari. “Yang ditampilkan bukan yang indah-indah saja, yang membuat kita terlena, namun memaparkan masalah yang membuat kita juga bisa berpikir dan merenung,” ujar Dea. Sang suami, Rhaka juga menimpali, “Nggak hanya masalah merawat anak, namun Parentalk juga membahas hubungan suami istri, tidak hanya sebagai orangtua. Jadi, perasaan yang kita rasakan itu divalidasi oleh Parentalk, kita jadi nggak merasa sendiri.”

Tak heran jika Parentalk kini sukses menjadi Digital Community Platform dengan konten yang sangat relevan dan memiliki ragam pembahasan yang semakin luas untuk menemani perjalanan para orangtua modern di Indonesia. Di tahun pertamanya, Parentalk mencapai pertumbuhan organik yang sangat signifikan mencapai 40%. Hingga saat ini Parentalk telah mencapai satu juta pengikut di Instagram yang dicapai secara organik menjangkau berbagai segmentasi keluarga Indonesia.

Nucha Bachri selaku Chief Executive Officer Parentalk mengatakan “Tidak hanya menghadirkan konten yang relevan dengan kondisi yang seringkali dihadapi oleh para orangtua, Parentalk juga senantiasa menghadirkan ekosistem komunitas yang dapat membantu memperluas wawasan dan pengalaman serta memberikan solusi. Untuk terus berkembang dalam mensukseskan misi yang kami bawa, Parentalk ingin dapat bersama-sama bertumbuh dengan platform komunitas dengan misi yang sejalan untuk hadirkan dukungan yang lebih lengkap bagi keluarga Indonesia. Dalam hal ini, kami melihat Good Enough Parents membawa misi dan semangat yang sama untuk mendukung para orangtua agar terus bertumbuh dan belajar,” ungkapnya.

Sebagai sebuah portal belajar parenting yang membantu orangtua mempersiapkan diri untuk mendampingi tumbuh kembang anak, Good Enough Parents menghadirkan pembelajaran lengkap dengan metode pembelajaran berkelanjutan untuk membantu para orangtua agar dapat menangkap informasi secara utuh dan mengubahnya menjadi sebuah parenting skill. (JFK)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *