Menginjak tahun ke-3, LOTTE tetap berkomitmen untuk terus mendukung Pendidikan di Indonesia dengan kembali menyelenggarakan program LOTTE Dream Together Beasiswa Juara 2021 Season 3. LOTTE Beasiswa Juara merupakan kompetisi pengetahuan berbasis online yang diinisiasi oleh LOTTE untuk siswa-siswi SMA/sederajat di Indonesia. Masih bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, kehadiran LOTTE Beasiswa Juara Season 3 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.

Sama seperti tahun sebelumnya, LOTTE Beasiswa Juara Season 3 masih dilaksanakan secara online, namun hal tersebut tidak menurunkan antusiasme para peserta untuk mengikuti kompetisi ini. Dapat terlihat di tahun 2021, ada sebanyak 25,094 peserta telah berpartisipasi.

“Melihat antusiasme pelajar pada Beasiswa Juara 2020, tahun ini kami memberikan kesempatan lebih luas untuk seluruh siswa/siswi SMA/sederajat untuk dapat berpartisipasi. Lebih dari 25.000 peserta yang berdomisili dari Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat & Jawa Tengah, Jawa Timur & Bali, dan Kalimantan & Sulawesi telah mendaftarkan diri. Jumlah tersebut 4.000 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Shin Heon Seop, selaku Direktur dari Daehong Communications Indonesia.

Berbagai tahap perlu dilalui oleh setiap peserta dalam mengikuti kompetisi LOTTE Beasiswa Juara Season 3 ini. Setelah mendaftarkan diri melalui microsite www.lottedreamtogether.com, peserta melewati berbagai macam seleksi. Pada seleksi pertama, sebanyak 50 peserta dari masing-masing wilayah dipilih berdasarkan nilai skor teratas, kemudian 50 peserta ini melanjutkan ke tahap seleksi online selanjutnya yaitu berkompetisi melalui aplikasi Zoom. Hasilnya, sebanyak 5 peserta terbaik dari setiap wilayah diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan Program Mentoring dan mengikuti kompetisi akhir.

Untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik, tahun ini LOTTE Beasiswa Juara menghadirkan 5 Mentor Juara, yaitu Febby Rastanty – Public figure & actress (alumni Universitas Indonesia), Andhika Sudarman – CEO SejutaCita Indonesia (alumni Harvard Universitas), Sheila Purnama – Producer & Newscaster (alumni Universitas Pelita Harapan), Jehian Panangian – CEO Menantea (alumni Institut Teknologi Bandung), Yukiko Ayu – Public Relations & Social Media Influencer (alumni Universitas Bunda Mulia). Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, LOTTE akan memberikan total hadiah senilai Rp750.000.000 termasuk dengan dana bantuan untuk sekolah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di daerah asal Pemenang dengan nilai total Rp 200.000.000 yaitu dengan mendesinfektasi area sekolah secara berkala, penyediaan New Normal Kit (Masker, Hand Sanitizer, Face Shield), dan perbaikan toilet sekolah.

“Kami berharap program LOTTE Beasiswa Juara dapat memberikan kesempatan besar bagi siswa-siswi Indonesia untuk lebih dekat dengan cita-cita mereka di masa depan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena pendidikan merupakan kunci penting keberhasilan,” ujar Lee Hak Jae, CEO LOTTE Mart Indonesia dalam pidatonya.

Kompetisi LOTTE Beasiswa Juara Season 3 turut didukung oleh GTV, di mana pada tahap semifinal dan grandfinal telah ditayangkan di GTV pada 25 September hingga 30 Oktober 2021. Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf dari SMA QSBS Al-Kautsar 561, Jawa Barat memperoleh skor tertinggi saat grand final sehingga dinobatkan sebagai Juara Pertama LOTTE Beasiswa Juara 2021.

Pelajar asal Jawa Tengah ini berhasil mendapatkan total hadiah sebesar Rp200.000.000 dengan hadiah tambahan berupa bantuan untuk sekolah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di daerah asalnya. Tak hanya Dihya, 2 grand finalis lainnya berhasil meraih hadiah dari LOTTE. Juara kedua diterima oleh Fedry Firman Anugerah dari SMAN 2 Cimahi, Jawa Barat dengan membawa hadiah sebesar Rp100.000.000, dan juara ketiga diterima oleh Fiona Zhang dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya, Jawa Timur dengan total hadiah yang diperoleh sebesar Rp 50.000.000.

Selain itu LOTTE Group Indonesia juga membuka kesempatan magang bersertifikat untuk siswa/i SMK dan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi tahun 2021. Program ini berlaku untuk siswa/i SMK dan Mahasiswa dari jurusan yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan di LOTTE Group Indonesia.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *