Pure Baby Hadirkan produk Bayi dengan Ekstrak Kolostrum

Dibandingkan orang dewasa, bayi memiliki kulit yang sangat halus dan sensitif. Setidaknya terdapat 3 hal yang membuat kulit bayi sensitif, yakni bayi memiliki lapisan epidermis terluar (stratum korneum) yang lebih tipis; proses penyerapan dan penguapan air di kulit bayi yang lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa; dan faktor pelembab alami dan produksi lipid kulit pada bayi lebih sedikit dibandingkan dengan orang dewasa sehingga kulit bayi lebih mudah kehilangan kelembapan. Dengan demikian, kulit bayi membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan kulit orang dewasa pada umumnya.

Untuk itu, dalam merawat kesehatan kulit bayi, para ibu perlu bijak memilah produk yang tepat sesuai kebutuhan si kecil. Bagi Moms yang sudah menyusui si kecil, tentu sangat mengerti betul manfaat kolostrum, bukan? Kolostrum  berwarna kekuningan dengan tekstur kental dan pekat, adalah air susu pertama yang dihasilkan oleh kelenjar susu Ibu, dan mengandung nutrisi yang lebih tinggi.

Bukan hanya bisa diproduksi oleh manusia, kolostrum juga terdapat pada hewan mamalia seperti sapi, kambing, domba, dan sebagainya. Nah, tahukah Moms, tak hanya untuk dikonsumsi, nyatanya kini ekstrak kolostrum juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit, loh!

Hal ini diamini oleh dr. Arini Widodo, Sp.KK selaku dokter spesialis kulit dan kelamin. Menurutnya, setelah dilahirkan, kulit bayi beradaptasi dengan lingkungan baru. Terlebih, kulit bayi masih sangat rentan terhadap berbagai faktor pemicu iritasi sehingga penting untuk memilih produk perawatan bayi dengan kandungan yang mampu memenuhi kebutuhan sekaligus melindungi barrier kulit bayi. “Kolostrum memiliki potential manfaat yang masih bisa digali, oleh karena itu terdapat berbagai riset yang menunjukkan berbagai benefit kolostrum secara oral, dan beberapa riset menunjukkan potensi benefit untuk kulit secara topikal,” katanya.

Ia melanjutkan, kolostrum merupakan kandungan yang tergolong aman, dan dalam penelitian in vitro berpotensi dalam memperbaiki barrier (sawar) kulit, mengurangi penguapan air di kulit sehingga dapat berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Kolostrum kaya akan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Kolostrum mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, lactoferrin, antibodi, faktor pertumbuhan, kaya akan vitamin (Vit A, Vit B6, Vit B12, Vit C, Vit D, Vit E dan Vit K) dan mineral (Kromium, Natrium, Magnesium, Kalsium, Tembaga, Besi dan Zinc). “Banyak riset mengenai kolostrum pada kulit masih on-going untuk digali kembali potensi-potensi lainnya yang dapat bermanfaat untuk kulit,” tambah dr. Arini.

Produk Bayi dengan Ekstrak Kolostrum Sapi

Rizma Ariefiani, Head Brand Portfolio Strategy & Innovation Pure Baby menjelaskan bahwa sebagai brand produk perawatan bayi premium, Pure Baby memahami betapa berharganya kandungan air susu pertama (kolostrum)

Kandungan luar biasa dari ekstrak kolustrum bagi kesehatan kulit tersebut kini bisa ditemui pada Pure Baby, salah satu produk perawatan bayi premium dari Tempo Scan Group. Menyadari kebutuhan Ibu menjaga dan merawat kulit bayi yang teramat halus dan sensitif,  Pure Baby menawarkan rangkaian lengkap berbagai produk bayi dengan kandungan ekstrak kolostrum sapi. “Pure Baby hadir dengan menawarkan lini produk perawatan bayi premium Pertama di Indonesia dengan kandungan bahan natural berkualitas dan bermutu tinggi Ekstrak Kolostrum guna membantu setiap Ibu Indonesia memberikan perlindungan terbaik untuk kulit bayi yang teramat halus, bahkan untuk kulit bayi baru lahir dan sensitif sekalipun” jelas Rizma Ariefiani selaku Head Brand Portfolio Strategy & Innovation Pure Baby dalam Press Conference Pure Baby “Yang Pertama, Yang Berharga” secara virtual pada Kamis (17/3).

Ia mengatakan, Pure Baby hadir dengan dengan lima kebaikan yaitu mengandung kemurnian ekstrak kolostrum, telah teruji secara dermatologi  (dermatologically tested), tidak menggunakan bahan yang menyebabkan alergi (non-allergy formula), dibuat dengan formula pH seimbang (5,5) dan dibuat tanpa tambahan SLS maupun paraben dan pewarna, guna memberikan manfaat menyeluruh bagi kulit bayi. Dan, sudah terverifikasi Halal MUI.

Sebagai ibu muda yang juga aktif berkarier, Tengku Dewi Putri tak mau asal memberikan perawatan untuk si buah hati. “Formula yang aman, terjamin kualitasnya dan manfaat ekstrak kolostrum dalam produk Pure Baby telah menjawab kebutuhan saya untuk memberikan perawatan terbaik untuk buah hati,” ujarnya.

Rangkaian produk Pure Baby terdiri dari Happy Time Head to Toe Wash, Hair-gro Shampoo, Creamy Bubbles Milk Bath, Bye-bye Tangles Hair Lotion, Skin Rescue Rash Cream, Hello Softie Skin Cream, dan Multipurpose Wipes.

Semua rangkaian produk Pure Baby bisa dengan mudah diperoleh di online market place melalui Tempo Store official di tokopedia, lazada, shopee, Tempo Scan Home Delivery layanan antar bebas ongkir di nomor 08170013555 dan toko-toko terdekat lainnya.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *