Jakarta, majalahjustforkids.com – Bagi sebagian besar orang, reuni dengan teman dan keluarga merupakan alasan utama bepergian pada tahun 2023. Survei Travel Trend Agoda meminta wisatawan untuk berbagi apa yang menjadi tujuan utama perjalanan mereka di tahun yang baru ini.

Hasilnya, bertemu kembali dengan orang yang dicintai, wellness dan makanan, serta seni dan budaya menjadi tiga alasan teratas bepergian, sedangkan mencari petualangan dan perayaan menjadi pelengkap lima besar tujuan utama untuk melakukan perjalanan.

Taiwan (33%), Australia (31%), dan Amerika Serikat (25%) adalah destinasi yang cenderung dipilih oleh wisatawan yang akan merencanakan reuni liburan dengan keluarga atau teman. Namun, wisatawan dari beberapa negara lain memiliki alasan berbeda mengapa mereka mulai melakukan perjalanan.

Korea Selatan, Thailand, dan Singapura misalnya, recharging mental dan fisik menjadi alasan utama, menjadikan wellness di posisi ke dua sebagai ‘alasan untuk bepergian’ dari survei Travel Trend Agoda.

Petualangan menempati urutan tertinggi di antara wisatawan Indonesia (23%). Sementara bagi warga Jepang (44%), Taiwan (24%), dan Vietnam (23%), hasrat perjalanan terbesar bagi mereka adalah untuk kembali menjelajahi kuliner, seni, dan budaya.

Bahkan, 44 persen wisatawan Jepang mencantumkan hal-hal tersebut sebagai destinasi utama perjalanan mereka, menjadi angka tertinggi untuk tujuan perjalanan dari satu negara. Angka ini empat kali lebih banyak dari Filipina, dimana hanya 11 persen yang ingin bepergian untuk menjelajahi kuliner, seni, dan budaya, dengan mencari petualangan menjadi alasan utama untuk meninggalkan rumah (30%).

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *