Ini Akibatnya Kalau Anak Sekolah Tidak Sarapan!

Pernah melihat temanmu pingsan saat upacara bendera?  Atau, kamu suka lemes, kurang konsentrasi ketika belajar di sekolah? Bisa jadi gara-gara kalian belum sarapan, Kids…

Ya, jangan sepelekan sarapan, lho.  Dengan sarapan, seperempat kebutuhan gizi harianmu sudah terpenuhi.

Tahukah kamu, menurut data tahun 2012, sebanyak 17 – 59 persen siswa sekolah dan remaja tidak terbiasa sarapan. Dan, untuk kualitas sarapan sendiri, 45 persen anak sekolah belum memenuhi kebutuhan gizi sarapan.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, ahli nutrisi sekaligus Ketua Pergizi Pangan Indonesia pada konferensi pers kampanye Ayo Bangun Indonesia Melalui Sarapan Sehat yang diadakan oleh Nestle di area car free day, Jakarta Pusat (Minggu, 04/03).

Kadang, karena buru-buru ke sekolah, kalian mungkin jadi lupa sarapan. Atau, sengaja nggak sarapan. Nah, karena melewatkan sarapan, tubuh jadi cepat lelah, tidak bertenaga, bahkan bisa pingsan, lho. Kita juga jadi susah konsentrasi di sekolah, Kids.

Baca juga  Ayo, Bangun Indonesia Melalui Sarapan Sehat

Selain itu, kalau nggak sarapan, malah berisiko meningkatkan berat badan. Soalnya, kita jadi lapeeeerrr banget. Trus, pas giliran makan siang, jadi kalap dan memakan apa saja. Porsi makanannya jadi berlebihan. Ujung-ujungnya, berat badan jadi naik, deh.

Walah, banyak banget kerugiannya, ya? Nggak mau kan kamu alami itu? Nah, mulai sekarang, yuk, jadikan sarapan sebagai gaya hidup! (Efa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *