Siapa yang belum disunat? Ada kabar gembira nih, Kids! Kalian bisa sunat di rumah kalian masing –masing, lho. Era new normal dianggap pemerintah sebagai langkah untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi seperti saat ini yang mengharuskan untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah, pilihan untuk sunat di rumah dapat menjadi solusi. Orangtua dan anak tidak harus beranjak ke mana-mana, baik sebelum melakukan tindakan, maupun setelahnya dan secara psikologis, anak akan lebih nyaman disunat di rumah atau kamarnya sendiri.

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan klinik khusus khitan pertama di Indonesia yang menggunakan metode sunat modern. Jika dulu sunat menggunakan bambu atau pisau, saat ini sunat telah menggunakan metode sunat terkini yaitu Mahdian klem. Mahdian klem ini jauh lebih praktis, karena waktu sunat lebih cepat tanpa ada proses jahitan, minim risiko dan setelah sunat langsung dapat beraktivitas. Tindakan sunat secara medis masuk kategori bedah minor tanpa ruang khusus. Yang terpenting adalah peralatan yang digunakan dalam kondisi steril dan prosedur yang digunakan harus dengan protokol kesehatan, maka dari itu layanan sunat di rumah merupakan solusi yang tepat disaat masa pandemi di era new normal ini.

Dalam upaya memberikan kemudahan fasilitas kesehatan sunat bagi masyarakat, Kinik Kimia Farma juga melakukan ekspansi melalui strategi co-branding dengan Rumah Sunat dr Mahdian yang merupakan jaringan klinik sunat terbesar di Indonesa. Saat ini total klinik kimia farma yang sudah siap menerima layanan sunat ada 76 titik klinik dari 4 area yng masing-masing di wakili oleh Branch Manager (DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan Serang Banten.

Klinik Kimia Farma merupakan jaringan klinik terluas di Indonesia dengan jumlah lebih dari 500 klinik. Klinik Kimia Farma menghadirkan berbagai layanan baik umum, dental care, ibu hamil, hemodialisa maupun produk spesialis lainnya. Layanan Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan salah satu konten layanan yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan Klinik Kimia Farma terhadap layanan sunat yang modern, tanpa jahitan dan dapat langsung beraktifitas. Layanan ini ditargetkan akan hadir di 100 titik Klinik Kimia Farma yang tersebar di berbagai wilayah. Dan sehubungan dalam masa Covid 19, Klinik Kimia Farma melakukan berbagai inovasi layanan melalui telemedis maupun layanan ke rumah dengan cara yang aman agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Klinik Kimia Farma. Oleh karena itu, Klinik Kimia Farma bersama Rumah Sunat dr Mahdian menggelar Program Sunat di Rumah pada 76 Klinik Kimia Farma yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang, Plered dan Purwakarta. Layanan sunat di rumah ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi para orangtua di Indonesia.

(Foto : Dok. Rumah Sunat dr. Mahdian)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *