Pandemi membuat aktivitas online kita jadi semakin tinggi, ya, Moms? Mulai dari pekerjaan, meeting, hingga mendampingi anak sekolah, semua dilakukan secara online seperti misalnya via aplikasi Zoom.

Hmmm… ada yang lucu, nih. Ternyata, berdasarkan survei, sebanyak 40% responden, akan memperhatikan wajahnya sendiri saat melakukan Zoom, lho. Hal itu dikatakan oleh dr. Lis Surachmiati Suseno, SpKK(K), Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Perempuan yang akrab disapa dr. Lis ini juga mengatakan bahwa perawatan kulit saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. “Gaya hidup saat ini dapat memengaruhi kesehatan kulit kita. Ada banyak faktor  yang dapat memengaruhi timbulnya permasalahan kulit. Permasalahan kulit yang timbul dapat disebabkan oleh faktor ekstrinsik (faktor dari luar), maupun faktor instrinsik (dari dalam tubuh).  Faktor-faktor ekstrinsik penyebab permasalahan kulit di antaranya paparan sinar ultraviolet, merokok, polusi, kurang asupan antioksidan, kurang tidur, ekspresi wajah yang berulang, ataupun tidak menerapkan pola makan bergizi seimbang. Sedangkan untuk faktor instrinsik penyebab permasalahan kulit yaitu usia, genetik, rasial, hormonal, dan penyakit sistemik,” papar dr. Lis.

Ya, perawatan kulit saat ini memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Tapi, jangan asal perawatan, ya, Moms. Salah-salah, bukan cantik yang didapat, kulit wajah malah justru akan mengalami kerusakan. Wah, jangan sampai, ya…

Nah, ada baiknya, untuk mengetahui kondisi kulit, kita mengunjungi klinik estetika yang memiliki lisensi, dikerjakan oleh tenaga ahli yang tersertifikasi, dan penggunaan skincare pun harus memiliki label BPOM yang telah terbukti keamanannya.

Seperti di Marcks’ Venus Aesthetics Clinic dimana semua pasien yang datang disarankan untuk melakukan skin check terlebih dahulu dengan alat yang bisa mengetahui tipe kulit hingga usia sel kulit wajah. Setelah melakukan skincheck, pasien berkonsultasi dengan dokter dermatocosmetic yang akan mendiagnosa dan menyarankan treatment serta jenis skincare apa yang bisa memberikan hasil maksimal.

“Kami hadirkan klinik estetika sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit yang telah menjadi bagian dari life style saat ini. Perawatan yang kami tawarkan didukung dengan alat-alat kesehatan berteknologi terkini yang teregistrasi dan telah memiliki izin edar alat kesehatan setelah melalui standardisasi oleh Kemenkes, seperti alat laser Nd: YAG, Radio Frequency, laser AFT (Advanced Fluorescent Technology), perawatan wellness dengan Body Cocoon. Seluruh Tindakan dilakukan oleh dokter dan perawat yang berpengalaman dan memiliki sertifikat terakreditasi di bidang estetika,” ungkap Jasmine Karsono, PhD, Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Tbk.

“Konsep dari Marcks’ Venus Aesthetics Clinic ini adalah merawat kulit dan tubuh, tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria dengan menekankan aspek kesehatan di semua treatment dan skincare. Marcks’ Venus Aesthetics Clinic saat ini berada di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Pengembangan bisnis selanjutnya akan didirikan di kota-kota besar di Indonesia sehingga mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Semua produk skincare dan treatment teruji aman, dan tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan kulit maupun tubuh,” tambah Jasmine yang sebelumnya bekerja di perusahaan multinational Procter & Gamble.

“Marcks Venus Aesthetics Clinic by Kimia Farma mendukung Transformasi Kesehatan Indonesia melalui produk-produk skincare dengan clinical grade ingredient yang diformulasikan secara baik dan aman oleh pakar estetika Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk memberikan harga yang terjangkau dengan pelayanan terbaik agar bisa menjadi fasilitas kesehatan kulit untuk semua kalangan masyarakat Indonesia,” tandas Jasmine, scientist professional dengan pengalaman lebih dari 21 tahun.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *