Dharma Dexa dan KidZania Jakarta, mengajak anak-anak Panti Asuhan Abhimata Bintaro untuk merasakan kegembiraan Natal pada Sabtu (15/12/18).  Sekitar 36 anak dimanjakan dengan aneka hiburan dan permainan peran di KidZania Jakarta. Intip, yuk, keseruannya!

“Awasss, jangannnn….” teriak seorang anak kecil dari kursi penonton. Matanya menatap tajam ke arah panggung Metropolitan Theater of Kidzania. Di sana,  Kakak pesulap dengan mata tertutup, sedang mengarahkan sebilah pisau tajam ke arah balon yang dipegang seorang anak perempuan. Pisau mengarah ke badan si anak, bukan ke balon, memancing teriakan gusar sekaligus takut dari puluhan anak-anak yang sedang menonton.

Saat pisau kemudian tepat mengenai balon dan meletus, helaan napas lega terdengar menghiasi teater.

Pertunjukan sulap berhasil membuat anak-anak Panti Asuhan Abhimata Bintaro, tegang sekaligus terhibur

Hari itu,  36 anak-anak panti asuhan berusia 5 – 15 tahun sedang merayakan acara  berbagi keceriaan Natal. Pertunjukan sulap yang menghibur tersebut, menjadi pembuka acara yang bertema “Menjadi Terang dan Menyatakan Kasih Kristus dalam Apapun yang Kita Lakukan.”

Lewat kegiatan sosial ini, Dharma Dexa dan KidZania ingin memberikan stimulus agar anak-anak memiliki mimpi setinggi-tingginya melalui aktivitas profesi di KidZania. Harapannya, kelak mereka dapat mewujudkan cita-cita sehingga menjadi terang dunia.

Setiap Natal, Dharma Dexa mengunjungi panti asuhan dan merayakan bersama mereka. Ini adalah kegiatan Natal pertama mereka dengan KidZania. “Kami ingin sesuatu yang berbeda, mengajak anak-anak panti asuhan untuk lebih berinteraksi sekaligus mencoba beragam wahana profesi di KidZania. Semoga mereka bisa punya mimpi dan nanti di masa depan semakin tahu mau menjadi apa,” harap Ibu Gloria Haslim, Pimpinan dari PT. Dexa Medica.

Dharma Dexa dan KidZania Jakarta Berbagi Keceriaan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

Ya, sehabis pertunjukan sulap, teman-teman dari panti asuhan mendapat kesempatan untuk mencoba setiap wahana profesi, Kids. Mereka didampingi oleh kakak-kakak sukarelawan dari Dharma Dexa.

“Siapa di sini yang besar mau jadi apoteker?” tanya Ibu Gloria. “Sayaaaaa…” beberapa anak menjawab lantang. “Kalau gitu, nanti jangan lupa kunjungi wahana Apotek Herba, ya. Di sana kalian akan belajar untuk membuat obat-obatan herbal alami dari tumbuhan/tanaman,” jelasnya.

Ia berharap, di establishment Apotek Herba yang dibangun oleh Dexa Medica, anak-anak semakin mencintai produk karya ilmuwan Indonesia yang memanfaatkan bahan alam asli untuk mengatasi gejala gangguan kesehatan.

Di wahana Apotek Herba, anak-anak bisa belajar membuat obat-obatan alami dari tumbuhan, sekligus mengenal tanamanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh

Selain Apotek Herba, banyak lagi wahana profesi yang bisa dicoba.

Steven (10), bocah lelaki kelas 5 SD Strada Bhakti Nusa, mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Steven memegang lembaran uang KidZos-nya dengan erat. Matanya berbinar.

Ketika disambangi Just For Kids, ia mengaku baru saja mencoba wahana profesi pemadam kebakaran. “Seru dan senang,” katanya gembira. “Nanti, mau cobain jadi apoteker,” pungkasnya.

Bocah lelaki yang menetap di panti asuhan Abhimata Bintaro sejak bayi ini, berharap agar kegiatan ini bisa setiap tahun diadakan. “Tadi aku nggak takut sih waktu Kakak pesulap pegang pisau tajam, pasti tepat sasaran lah…” katanya santai. Ia benar-benar menyangka bahwa pisau yang digunakan adalah pisau sungguhan, bukan mainan.

Ketika ditanya apa doanya di acara Natal ini. Wajahnya mendadak berselimut mendung, kepalanya menunduk. Matanya menerawang, sedih. Ah, mungkin Steven berharap ia mendapat keluarga, mungkin ia merindukan Ayah dan Bundanya, atau hanya berharap bahwa ia dan teman-temannya, bahagia di manapun mereka berada.

Raut mukanya mendadak kembali ceria, ketika Just For Kids memintanya untuk berpose bersama temannya yang tuna netra, Bennict. Kedua bocah itu tersenyum cerah dengan wajah mereka yang polos. Seterang sukacita Natal yang ingin disampaikan.

(kiri – kanan) Bennict dan Steven dari Panti Asuhan Abhimata Bintaro, tersenyum ceria sesudah mencoba permainan profesi di KidZania Jakarta

“Kami sangat peduli dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak. Dharma Dexa rutin mengadakan acara seperti Natal atau Lebaran yang melibatkan anak-anak panti asuhan. Selain itu, kami juga terlibat dalam Olimpiade Sains untuk anak-anak SD kelas 1 – 6. Tahun depan, Dharma Dexa menyediakan tempat untuk final Olimpiade Sains,” ujar Ibu Gloria.

Menanggapi kegiatan berbagi keceriaan Natal ini, KidZania yang diwakili  oleh Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Chief Operation Officer KidZania Jakarta, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan Dharma Dexa untuk memfasilitasi program sosial acara Natal.

“Semoga permainan peran di sini bisa membantu anak-anak lebih percaya diri dan yakin dengan cita-citanya,” tutupnya.

Nah, bagaimana dengan agenda Natal-mu, Kids? Berbagi keceriaan dan sukacita bersama teman-teman di panti asuhan sekitar rumah-mu, pasti akan membuat perayaan Natal mu menjadi lebih berkesan dan bermakna. Kalian setuju? (Foto: Efa & dok. KidZania)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *