Apa kamu pernah menonton film ‘Cloudy with a Chance of Meatballs’? Film 3D yang mengisahkan tentang hujan makanan itu memang keren, ya? Ada banyak makanan yang seolah-olah bisa kita tangkap dalam film itu. Tapi, apa benar ada hujan seperti itu?!

Eits, di Australia ternyata ada, lho. Tapi bukan hujan makanan, yang ada ikan-ikan berjatuhan dari langit. Bagaimana bisa, ya?

Bulan Maret beberapa tahun yang lalu, dalam dua hari berturut-turut, kota Lajamanu, yang merupakan daerah tandus di negara Australia, dilanda hujan ikan.

Hujan yang terjadi tak hanya membawa air saja. Hujan juga membawa ikan-ikan yang kemudian berjatuhan. Menurut para ilmuwan, hujan ikan ini terjadi karena ikan-ikan tersebut dibawa oleh badai dari sungai.

Setelah ikan-ikan dibawa bersama badai di langit, badai itu kemudian menjatuhkannya beserta air hujan di daerah Lajamanu. Padahal, sungai terdekat dari Lajamanu berjarak 326 mil.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di Lajamanu, lho. Pada tahun 1974 dan 2004, hujan ikan juga pernah terjadi. Wah, kalau sampai buaya yang berjatuhan, sereeem ya!!

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *