Kalian penggemar permainan LEGO? Siap-siap, deh. Kalian bakal dimanjakan sepuasnya pada Juni 2018 mendatang. Penasaran, intip yuk bocorannya!

Setelah sebelumnya diadakan di Inggris, Jepang dan negara mancanegara lainnya, Bricklive hadir di Indonesia untuk pertama kalinya. Acara petualangan interaktif LEGO ini bakal berlangsung di PIK Avenue, Jakarta Utara, pada tanggal 7-17 Juni 2018.

Bricklive Jakarta menghadirkan 16 area permainan LEGO.  Kegiatan ini bisa dinikmati oleh segala usia, Kids. Kalian bisa pergi ke sana bersama Mama, Papa, Kakak atau Adik.

Areanya luas. Hampir 4000 m2 dan bisa menampung sekitar 3000 orang. Jadi, jangan khawatir tak kebagian tempat, ya.

Di sana, kalian bisa berkreasi dengan berbagai jenis LEGO. Jangan kaget, ya, kalau melihat area yang mirip kolam renang. Namanya Brick Pool dan Duplo Pool. Tapi di dalamnya bukan air, Kids, melainkan LEGO. Wah! Silakan berimajinasi tanpa batas dan berkreasi, deh!

Di area berikutnya yakni Race Tracks, kalian dapat membangun mobil atau kendaraan dari LEGO dan mengikuti balapan yang diadakan. Selain itu, terdapat area petualangan interaktif lainnya seperti Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan banyak lagi.

“LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak.Juga merupakan permainan yang dapat dilakukan bersama sebagai keluarga,” ujar Bapak Denny Sumali, Direktur Sorak Gemilang Entertainment (SGE) di sela-sela konferensi pers Bricklive, Kamis (8/2/2018).

Kak Ratih Ibrahim yang seorang Psikolog menjelaskan bahwa permainan LEGO merangsang kecerdasan majemuk anak. Apa saja?

Dari sisi kognitif, kalian bisa mengenal konsep dasar (warna, bentuk, jarak), merangsang imajinasi, meningkatkan daya konsentrasi, juga belajar memecahkan masalah.

Dari sisi psikomotor, bermain LEGO bisa melatih kemampuan gerak dan koordinasi anggota tubuh kalian.

Dan, dari sisi psikososial, kalian bisa menambah teman, Kids, dengan bermain LEGO bersama. Otomatis, kalian dilatih untuk bisa bekerja sama secara tim, bertukar ide, berdiskusi dan memecahkan masalah bersama. Asyik, kan?

Oh iya, untuk bisa bermain di Bricklive, kalian perlu tiket, Kids. Pembelian tiket  sudah dapat dilakukan melalui Tokopedia.com, outlet LEGO dan PIK Avenue. Harga tiket bervariasi. Vip seharga Rp. 275.000,00 dan Regular Rp. 175.000,00. Tersedia pula Family Package (2 Tiket Anak + 2 Tiket Orang Tua) seharga Rp. 550.000,00.

Nah, siap-siap bermain LEGO sepuasnya di Bricklive PIK Avenue Jakarta, ya? (Efa)

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *