Teater Musikal Upin & Ipin Segera Hadir di Jakarta Fair 2020

Siapa yang nggak kenal dengan dua kembar badung nan lucu, Upin dan Ipin. Karakter animasi produksi negeri jiran, Malaysia, ini sudah sangat berakar kuat di hati masyarakat Indonesia, ya, teman-teman. Apalagi dengan jargon ‘Betul, betul, betul’ mereka yang populer itu.

Bagi kalian penggemar berat karakter dua bocah lelaki berusia 5 tahun itu, kabar ini pasti membahagiakan, deh. Pasalnya, Upin dan Ipin bakal hadir di Indonesia dan menyapa langsung penggemarnya, lho! Ya, mereka akan meramaikan Jakarta Fair 2020 atau Pekan Raya Jakarta dengan format baru, yakni teater musikal bertajuk “Upin& Ipin Pin Pin Pom” pada tanggal 30-31 Mei 2020 mendatang.

“Setelah Malaysia, penggemar serial Upin dan Ipin terbanyak adalah Indonesia, diikuti dengan Amerika Serikat dan Saudi Arabia. Ini adalah pertunjukan teater musikal pertama kalinya yang diselenggarakan di Indonesia,” ujar Haji Burhanuddin Md Radzi, Licensor – Les’ Copaque Production & Pengisi suara Atok Dalang pada acara konferensi pers Teater Muzikal Upin & Ipin di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, hari ini.

(Kiri – kanan) Mr. Keith (Organizer – Biz Entertainment PTE LTD), Haji Burhanuddin Md Radzi (Licensor – Les’ Copaque Production & Pengisi suara Atok Dalang), Hajah Ainon Ariff (Executive Producer – Les’ Copaque Production dan pengisi suara Opah), dan Ms. Nur NaQuyah (Producer – Les’ Copaque Production)

Dengan durasi kurang lebih 90 menit, penonton nantinya akan dihibur dengan aksi para tokohnya, yakni Upin – Ipin, Mail, Mei Mei, Jarjit, Susanti, dan lainnya. Kisahnya sendiri bercerita tentang si kembar yang menemukan batu sakti berwarna merah tua di kampungnya. Rupanya batu itu dimiliki oleh Nenek Kebayan yang jahat. Petualangan Upin & Ipin pun dimulai untuk menyelamatkan Kampung Durian Runtuh dan mengalahkan Nenek Kebayan dengan kekuatan sihir.

Dikatakan oleh Kak Nur NaQuyah, Producer dan Creative Content Director  Les’ Copaque Production, ada tokoh baru dalam teater musikal kali ini yaitu si tukang sihir. “Kita ingin memberikan cerita yang berbeda dengan serial animasinya. Biasanya kan ceritanya tentang kehidupan sehari-hari Upin Ipin di kampungnya, kali ini kita ajak Upin Ipin bertualang. Ada pesan moralnya di kisah ini, yaitu mengajak anak-anak untuk berani dan tidak takut dalam menghadapi tantangan,” katanya.

Mr. Keith, Organizer – Biz Entertainment PTE LTD, perusahaan hiburan asal Singapura yang mendapatkan lisensi untuk  menampilkan pertunjukkan ini di Indonesia mengatakan bahwa selain di Jakarta, teater musikal Upin Ipin ini juga akan hadir di beberapa kota di Indonesia, yakni Bandung pada tanggal 28 Mei 2020 dan Surabaya pada tanggal 6 Juni 2020.

“Rencananya juga kami akan mengunjungi Yogyakarta,” ujarnya seraya menambahkan bahwa Upin dan Ipin akan mengadakan world tour (tur dunia) seperti ke Jeddah (Saudi Arabia) dan London (Inggris). “Nah, Indonesia menjadi world premiere untuk pertunjukan ini,” ujarnya.

Les’ Copaque Production, rumah produksi dari animasi Upin & Ipin nantinya akan mendatangkan sekitar 20 – 30 kru untuk teater musikal ini. “Itu untuk pemainnya saja, belum ditambah dengan yang lain,” imbuh Haji Burhanuddin. Rumah produksi dari animasi Upin & Ipin ini telah memenangkan lebih dari 50 penghargaan nasional maupun internasional. Film “Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal” bahkan menjadi film Malaysia pertama yang masuk ke dalam kandidat Academy Awards 2020 pada kategori Animated Feature.

Nah, bagi kalian yang penasaran melihat bagaimana Upin dan Ipin beserta teman-temannya menari, berakting sekaligus bernyanyi secara langsung (live), segera dapatkan tiketnya  pertunjukannya.

Tiket “Upin & Ipin PIN PIN POM!” dibanderol mulai dari harga Rp350,000 dan sudah bisa dibeli sejak hari ini melalui situs id.bookmyshow.com atau aplikasi BookMyShow.

“Teater musikal ini diharapkan bisa menjadi hiburan yang unik dan berkesan di hati penonton Indonesia,” tutup Haji Burhanuddin.

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *