Selain lezat, keju yang dikonsumsi secara tepat memiliki manfaat bagi kesehatan berkat kandungan nutrisi di dalamnya. Bagaimana tidak, keju mengandung protein, kalsium, vitamin B, Zink dan mineral lainnya. Keju juga kerap dicampurkan dengan makanan lain sehingga menjadikan hidangan tersebut semakin lezat.

Nah, ada kabar baik nih. Fonterra Brands Indonesia hari ini meluncurkan Mainland. Keju premium ini merupakan warisan Selandia Baru dari generasi ke generasi selama lebih dari 65 tahun yang dibuat dengan 100% bahan alami terbaik. Tak heran jika Mainland mencatat penghargaan dari New Zealand Champions of Cheese Awards selama 3 tahun berturut-turut.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Mainland, warisan dari Selandia Baru berbahan baku susu premium, dibuat dengan ketekunan dan keahlian yang diturunkan para pembuat keju dari generasi ke generasi, dan proses pembuatan bertahap yang menjunjung tinggi nilai dan tradisi ‘Good Things Take Time,” ujar Bapak Shekhar Rapaka, Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia.

Shekhar Rapaka, Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia

Ya, untuk menghasilkan sesuatu itu membutuhkan waktu. Seperti itu pula Mainland Natural Cheese, yang hadir di Indonesia dengan 3 varian rasa yaitu: Mild, Tasty, dan Vintage dengan tekstur dan rasa yang unik pada kisaran umur 3-24 bulan.

“Produk ini adalah keju premium hasil dari susu sapi yang diberi makan rumput yang memiliki kandungan Omega 3 & 6 lebih tinggi, CLA (Conjugated Linoleic Acid), Beta-carotene (Vitamin A), Vitamin D, E, K & K2 yang lebih tinggi dibandingkan dengan keju yang terbuat dari susu sapi yang diberi makan biji-bijian. Ini adalah sumber protein berkualitas tinggi yang baik serta kalsium tinggi dan memiliki kandungan laktosa yang sangat rendah yang memungkinkan orang dengan intoleransi laktosa tetap mendapatkan kebaikan nutrisi susu,” imbuh Bapak Ganesh Thiagarajan, Sales Director Fonterra Brands Indonesia.

Ganesh Thiagarajan, Sales Director Fonterra Brands Indonesia

Mengenai kualitas Mainland tak perlu diragukan lagi. Sebab, keju ini memiliki sejarah panjang dalam meraih penghargaan New Zealand Champions of Cheese Awards 3 tahun terakhir, terutama untuk kategori Tasty dan Vintage.

Mainland cocok untuk konsumsi sehari-hari maupun momen instimewa untuk kudapan, sandwich, kuliner, dan jamuan. Varian Mild berumur antara 3-6 bulan dengan tekstur segar, aroma kacang-kacangan yang harum, dan cita rasa gurih yang lembut. Cocok untuk saus salad dan sandwich.

Keju premium Mainland hadir dalam 3 varian rasa yakni Mild, Tasty dan Vintage

Varian Tasty berusia hingga 18 bulan , merupakan keju cheddar dengan cita rasa keju yang kuat, serpihan keju cheddar yang tidak lengket, kering, dan renyah dengan campuran aroma fermentasi dan cita rasa gurih. Cocok untuk sandwich serta tambahan untuk memasak, dan memanggang.

Varian Vintage berumur hingga 24 bulan, ini adalah cheddar premium dengan aroma fermentasi dan cita rasa gurih yang kuat dengan tekstur kering, tidak lengket dan renyah, keju cheddar dengan rasa yang tajam dan lezat. Cocok untuk menambahkan cita rasa keju yang gurih pada panggangan dan masakan.

Tri Hastuti, Dairy Foods Manager

Semua varian tersedia dalam kemasan 250 gram di supermarket premium dan supermarket di Jawa, Bali, Medan, Palembang dan Lampung dengan kisaran harga antara Rp 72.000 hingga 74.000.

Ditambahkan oleh Ibu Tri Hastuti, Dairy Foods Manager, umur simpan keju Mainland berkisar 9 bulan. Untuk keju yang telah dibuka dari kemasan, ia menganjurkan untuk segera  menyimpannya di kulkas dengan suhu 4 derajat Celsius agar tetap awet dan tidak mengurangi kualitas rasa.

“Kami berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati kebaikan produk susu Selandia Baru melalui Mainland yang memiliki cita rasa yang unik, sehingga menginspirasi mereka untuk menjalani hidup dengan nutrisi susu terpercaya untuk mencapai Indonesia yang lebih kuat, sehat dan bahagia,” tutup Bapak Shekhar.

Foto: Istimewa, Efa

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *