Teman-teman kita di Lombok sedikit lega, soalnya, pembangunan sekolah darurat bencana telah rampung dan dapat digunakan. Akhirnya mereka bisa kembali lagi ke sekolah.

Seperti kita ketahui, gempa berkekuatan di atas 7 skala richter sepanjang Juli hingga Agustus 2018 mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Puluhan ribu bangunan termasuk sekolah rusak, bahkan rata dengan tanah. Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan Aice Group Holdings Pte. Ltd., berkolaborasi membangun kembali sekolah di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

“Kami bersyukur atas rampungnya pembangunan sekolah untuk Lombok Utara yang terdiri dari sedikitnya 3 ruang kelas. Pembangunan ini dilaksanakan secepat mungkin menyusul kebutuhan mendesak akan sekolah layak dan merupakan ikhtiar untuk mengembalikan keberlangsungan pendidikan di tengah trauma gempa masyarakat Lombok. Kami berharap kolaborasi kemanusiaan ACT dengan Aice membuahkan amalan terbaik untuk masa depan anak Indonesia,” ungkap Bapak Catur Widodo, Partnership Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bangunan sekolah SDI dan MTS Babussalam Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Ibu Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd, sekolah yang dibangun untuk anak-anak di Lombok telah rampung dan dapat digunakan sebagai kegiatan belajar-mengajar. “Sesuai dengan komitmen Aice yang tertuang dalam slogan ‘Have an Aice Day’, kami berharap misi Aice membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah melalui pendidikan anak-anak Indonesia tidak terputus, sehingga mereka dapat terus meraih mimpi,” ungkap Ibu Sylvana.

Selain itu, sebagai anggota dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan membawa himbauan pemerintah untuk bantu pulihkan Lombok, program ini ingin mengajak segenap masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu pemulihan Lombok. Program ‘Estafetkan Semangat Asian Games’ sebagai kolaborasi bersama BPOM, ACT, dan IDF-MUI, Aice menyumbangkan 1 Milliar Rupiah dalam bentuk uang tunai dan es krim, serta uang sumbangan dari pengguna media sosial yang sangat antusias mengunggah postingan yang kreatif untuk membangun kembali Lombok dalam bentuk foto dan video.

(Foto : Dok. Aice)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *