Sejak diluncurkan di tahun 2012, LEGO Friends telah membawa anak-anak dalam berbagai petualangan di dunia bermain yang berlatar seperti kehidupan nyata dimana mereka dapat menjelajah aspek dan nilai-nilai persahabatan sambil memicu rasa ingin tahu dan percaya diri. “LEGO Friends merupakan salah satu franchise kami yang banyak diminati dan merupakan buah dari penelitian antropologis yang intensif selama empat tahun,” kata Rosario Costa, Direktur Desain, Grup LEGO.

Ribuan anak perempuan dan orang tua di seluruh dunia berpartisipasi dalam penelitian intensif yang menunjukkan bahwa adanya ketertarikan terhadap rangkaian LEGO yang memiliki detail realistis, aksesoris, figur hewan, unsur persahabatan, interior yang dapat dimodifikasi, dan peluang untuk role play. Fokus kami dari awal adalah untuk membangun fondasi yang kuat untuk bisnis berkelanjutan yang sehat dan dapat mengajak lebih banyak anak untuk bermain LEGO. Saya dengan bangga menyatakan bahwa kami telah berhasil mencapai ini.

Inovasi terus menerus dan pengembangan tema menjadi kunci utama dalam kesuksesan LEGO Friends dan menjadikan LEGO Friends tetap diminati selama satu dekade terakhir. Berawal dari misi untuk menjawab kebutuhan bermain dengan nilai-nilai utama LEGO seperti role play yang realistis, kreatif, mendetail, dan karakter yang mudah dikenali, LEGO Friends menjawab dengan memperkenalkan tipe karakter baru, ‘boneka mini’, yang dirancang dengan skala yang sama dengan minifigure klasik LEGO namun lebih mendetail dan realistis. “Perayaan 10 tahun LEGO Friends bukan hanya pencapaian yang luar biasa, tetapi juga merupakan momentum untuk merayakan ulang tahun boneka mini, dan mengakuinya sebagai sebuah ikon untuk LEGO Group”, ujar Creative Lead, Design Director, Fenella Blaize Charity, Grup LEGO.

Pengalaman Friends juga berlanjut dengan adanya serial TV animasi (Friends of Heartlake City, Friends: The Power of Friendship dan Friends: Girls on a mission) serta buku, video game, majalah LEGO Friends dan atraksi di taman hiburan LEGOLAND, juga berbagai rangkaian merchandise populer agar anak-anak dapat mengekspresikan kecintaan mereka terhadap LEGO Friends. Selama sepuluh tahun, kisah LEGO Friends berpusat pada kehidupan sehari-hari dan kepribadian lima karakter utama di kota fiksi Heartlake City. Friends yang terdiri dari 5 sahabat bernama Olivia, Mia, Andrea, Stephanie, dan Emma memiliki karakter dan minat yang berbeda, dengan set bangunan yang dirancang untuk mengenalkan anak-anak ke berbagai bagian kota untuk berpetualang – pusat kota, area perumahan, pantai, alam, area berkemah, dan pegunungan.

Fenella Blaize Charity menjelaskan “untuk menggambarkan Heartlake City sebagai kota modern yang cocok untuk anak-anak, kami telah bekerja keras untuk mengembangkan cerita agar mencerminkan kehidupan sehari-hari seperti yang dijalani anak-anak masa sekarang ini. Set Ulang Tahun ke-10 yang baru adalah kesaksian bagaimana Heartlake City telah dimodernisasi selama sepuluh tahun terakhir. Kami mengambil langkah dengan hati-hati untuk memastikan Friends dapat dinikmati oleh beragam audiens LEGO Friends. Jajaran produk 2022 kami menjadi jajaran karakter paling beragam yang pernah kami miliki – termasuk banyak karakter pendukung baru yang menakjubkan. Palet warna dan nuansa dari set juga telah berevolusi untuk mewakili dunia modern – dengan arsitektur dan detail baru yang menarik. Saya sangat berharap para penggemar kami sama semangatnya dengan kami terkait inovasi ini.”

Menandai ulang tahun yang ke-10, grup LEGO memperkenalkan delapan set baru LEGO Friends dengan set utamanya yaitu 41703 LEGO Friends Friendship Tree House, yang dikemas dengan fitur mengejutkan dan menyenangkan untuk penggemar. Didukung oleh pengalaman membangun bricks yang luar biasa dan kisah persahabatan, set ini membantu anak-anak mengeksplorasi arti dari persahabatan dengan cara bekerja sebagai tim dengan teman-temannya dalam menyelesaikan set ini.

Menambahkan sedikit kesenangan dan membawa penggemar menyusuri jalan kenangan, set ulang tahun Friendship Tree House memiliki harta karun Heartlake City yang tersembunyi di dalamnya. Panduan digital membuat konstruksi menjadi lebih menyenangkan. Tersedia di aplikasi LEGO Building Instructions, aplikasi ini memberi kesempatan bagi anak-anak untuk memvisualisasikan rangkaian alam mereka saat mereka membangun, mengajak anak-anak untuk dibawa ke dunia Heartlake City bersama teman-teman terdekatnya.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *