Bertajuk #RamadhanKita dan masih mengkampanyekan #TebarkanKebaikan, Gerakan Sosial MulaiDariKita kembali berkegiatan sosial untuk puluhan anak Pemulung yang tergabung dalam komunitas Menjadi Indonesia Pintar pada hari Jumat, 30 April 2021 lalu, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Didukung oleh Futago (produk makanan Jepang-Indonesia) dan bersama penyanyi mantan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Kak Yuka Tamada, ‘ngabuburit’ berjalan lancar dan riang meskipun berada di tempat yang jauh dari kata layak. Sebab, lokasi acara berada di tengah kawasan rumah tinggal milik para Pemulung yang dapat terbilang kumuh. Meski di sekitar terlihat banyak tumpukan botol bekas, namun tak mengurangi semangat dan keceriaan semua orang yang ikut tergabung di dalamnya.

Tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, acara pun dimulai dengan pembagian masker khusus anak-anak, juga penggunaan hand sanitizer.

Selain bernyanyi, aksi dari Kak Yuka Tamada yang jenaka dan akrab serta hangat dengan anak-anak sangat memeriahkan suasana. Tak hanya Kak Yuka Tamada, dua orang pemilik Futago, yaitu Kak Yuka & Yuki juga ikut memberikan hiburan serta berbagi cerita pada anak-anak di sana. Kemeriahan berlanjut, ketika permainan berhadiah diadakan. Anak-anak terlihat antusias demi mendapatkan hadiah.

Kak Yuka Tamada mengatakan, ada kebahagiaan yang tak bisa digambarkan saat dirinya dapat berbagi terhadap sesama. Dua orang bersaudari pemilik Futago, Kak Yuka dan Yuki juga menambahkan bahwa mereka senang dapat berbagi kebahagiaan, dan menantikan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini ke depannya.

Menjelang Adzan Maghrib, Onigiri dari Futago pun dibagikan sementara Kak Yuka Tamada tampil akustik membawakan beberapa lagu, hingga akhirnya Adzan Maghrib berkumandang. Anak-anak bersemangat membaca doa berbuka puasa kemudian menyantap Futago dengan lahap. Ini kali pertama mereka dapat merasakan makanan khas Jepang.

Akhir acara, pembagian bingkisan khusus untuk anak-anak dan penyerahan donasi yang digalang MulaiDariKita bersama Futago pun diserahkan kepada komunitas Menjadi Indonesia Pintar demi mensejahterakan pendidikan anak-anak Pemulung tersebut. Yuk! Jangan pernah berhenti untuk #TebarkanKebaikan!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *