Foto: Istimewa

Film pendek produksi Miles Films, Kado (A Gift) karya sutradara muda, Aditya Ahmad, berhasil dinobatkan sebagai Film Pendek Terbaik di kompetisi Orizzonti, 75th Venice International Film Festival pada 8 September 2018 lalu.

Kabar baik ini tentu mengharumkan nama Indonesia di kancah festival film internasional, ya, Kids. Selain Kak Adit, beberapa nama turut hadir di festival film bergengsi tersebut. Antara lain produser  film KADO, Mira Lesmana dan Riri Riza, Isfira Febiana (pemeran utama film) dan Adin Amaruddin (manajer produksi film).

Film berdurasi 15 menit ini berhasil menyisihkan 12 film pendek finalis lainnya. “KADO bersaing dengan film-film dari berbagai negara, jadi kemenangan ini bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk kita, Indonesia,” ujar Mira Lesmana

Kak Adit senang banget. Ia tak menyangka film-nya keluar sebagai pemenang. “Nggak nyangka banget. Selain bisa menang, saya juga bisa berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia. Seperti Alfonso Cuarón (sutradara terbaik Oscar 2014 untuk film Gravity) dan Guillermo del Toro (The Shape Of Water, film terbaik Oscar 2018). Mereka memberikan ucapan selamat kepada saya dan sangat ramah. Bener-benar kesempatan yang langka,” katanya.

Pengambilan gambar film KADO dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan. Baik kru maupun pemainnya adalah anak-anak muda berbakat yang seluruhnya berasal dari Makassar. Keikut-sertaan film KADO di festival ini juga didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Pusat Pengembangan Film Kemendikbud Republik Indonesia serta Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Nurdin Abdullah. Selamat, ya! (Efa, Foto: Istimewa)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from

1 Comment

  1. Wah infonya keren tuch.
    Btw,, ada gak yang melanjutkan karir mereka ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *