Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari, Nestlé Indonesia kembali mengapresiasi peran pers sebagai salah satu garda terdepan dalam menyajikan wawasan gizi dan makanan sehat bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kemitraan antara Nestlé Indonesia dan PWI telah terjalin sejak tahun 2000, dengan penyelenggaraan rangkaian kegiatan pemberdayaan bagi para jurnalis di antaranya Safari Jurnalistik (Safjur), Hari Pers Nasional, maupun donasi pada saat pandemi COVID-19.

Safjur sebagai salah satu bentuk kolaborasi Nestlé dengan PWI rutin diadakan setiap tahun di lima kota terpilih, dan melibatkan sekitar 50 jurnalis di setiap kota. Safjur bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme serta keterampilan jurnalistik rekan-rekan media, serta meningkatkan pengetahuan para jurnalis terkait isu ekonomi, khususnya ekonomi pertanian, praktik pertanian yang berkelanjutan, industri makanan bergizi serta masalah kesehatan lingkungan yang menjadi bagian dalam fokus kampanye Nestlé. Selama kurun waktu 19 tahun, tercatat sekitar 4,750 jurnalis di Indonesia telah berpartisipasi dalam acara ini.

Ibu Sufintri Rahayu, Director Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia mengatakan, “Nestlé menyadari betapa esensialnya peran jurnalis dalam setiap pertumbuhan bisnis kami, khususnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan gizi yang baik dan seimbang seperti yang selalu kami suarakan. Kami ingin berterima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia yang telah melakukan berbagai kolaborasi dengan Nestlé Indonesia. Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif untuk wartawan, kami berharap dapat meningkatkan kemitraan antara wartawan dengan dunia usaha, sehingga terjalin kesepahaman bersama dan menciptakan manfaat dalam dunia jurnalistik.”

“Pada kesempatan ini, mewakili PT Nestlé Indonesia, saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh rekan-rekan pers yang ada di Indonesia. Di era digital ini, peran pers semakin penting untuk memberikan informasi-informasi yang cepat dan akurat kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” sambungnya.

Selain mendukung peningkatan keterampilan jurnalistik, Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares telah memberikan dukungan berupa produk-produk pangan yang dibutuhkan yang disalurkan melalui PWI Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis selama pandemi COVID-19. Donasi ini diharapkan bisa membantu para jurnalis dan masyarakat luas yang terdampak pandemi COVID-19.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *