BOGOR, majalahjustforkids.com – Banyak hal baik dimulai dari bermain. Nah, di Hari Anak Nasional 2022 ini, es krim Paddle Pop lewat #MainYuk ajak kalian semua bermain seru.

Ya, setiap tahunnya, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan pada tanggal 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang menyebutkan bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa dan karena itu lah anak perlu dibekali dengan hal-hal positif termasuk keimanan, kepribadian, kecerdasan, dan keterampilan.

Tahun ini, tema HAN adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Mengingat kita sudah menjalani masa new normal di masa pandemi ini, HAN tahun ini mengajak kita semua untuk peduli pasca pandemi dan mendukung anak untuk tangguh pasca pandemi.

Pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap berbagai kondisi anak seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, dan cara anak bermain, yang dapat menurunkan semangat anak Indonesia, termasuk semangat untuk bermain.

Kita perlu peduli akan hal ini dan melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak agar anak terus semangat dan semakin tangguh menghadapi berbagai tantangan pasca pandemi COVID-19.

HAN merupakan bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Peringatan HAN sendiri dilaksanakan sebagai amanat dari peraturan perundang-undangan, termasuk Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 1990 tentang Pengesahan Convention on the Rights of the Child (Konvensi Tentang Hak-Hak Anak), yang merangkum 10 hak anak, di mana salah satunya adalah “Hak untuk Bermain”.

Sepuluh hak anak membuktikan kalau bermain sama pentingnya dengan 9 hak lainnya. Menurut Mayra Mendez, PhD, LMFT, seorang program coordinator di Providence Saint John’s Child and Family Development Center di Santa Monica, California, “Bermain itu penting karena memberikan fondasi utama untuk belajar. Selain mendukung tumbuh kembang yang sehat dan kemampuan berpikir kritis, bermain juga memampukan anak menggunakan indera mereka dan bereksplorasi dengan rasa ingin tahu yang besar.”

Sebagai bentuk dukungan dalam pemenuhan hak anak untuk bermain, Paddle Pop, brand camilan es krim anak dari Unilever Indonesia, melalui brand purpose #MainYuk menjadi satu-satunya brand es krim yang berpartisipasi dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) pada tanggal 23 Juli di Kebun Raya Bogor.

Dukungan Paddle Pop dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 berupa sebuah fasilitas bermain dimana 250 anak-anak peserta acara dapat bermain sesuai dengan brand purpose Paddle Pop #MainYuk karena Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain.

Terdapat tiga permainan seru untuk anak-anak yaitu lempar bola untuk melatih ketangkasan anak, mewarnai untuk mengasah kreativitas dan imajinasi anak, dan menulis surat harapan untuk orangtua yang bertujuan untuk memberi tanda apresiasi dan terima kasih anak bagi orangtua yang telah memenuhi hak anak untuk bermain. Melalui surat ini, harapannya orangtua juga akan selalu diingatkan untuk terus meluangkan waktu bermain dengan anak.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Paddle Pop yang ingin menginspirasi momen bermain bagi anak melalui berbagai kegiatan sejak 30 tahun yang lalu.

Di tahun 1992-2020, Paddle Pop menginspirasi imajinasi anak melalui seri petualangan Paddle Pop.

Mulai tahun 2021, melalui brand purpose #MainYuk, Paddle Pop menginspirasi para orangtua untuk mengajak anak-anak bermain dengan cara yang menyenangkan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu ngemil menjadi waktu bermain bersama.

Dengan berbagai keterbatasan untuk bermain di masa pandemi, Paddle Pop tetap menjalankan komitmen dari brand purpose #MainYuk, dimana Paddle Pop telah bermain secara virtual dengan lebih dari 89 juta keluarga Indonesia melalui kegiatan Paddle Pop Main Yuk seperti Twister Seaventure (Februari – Juni 2021), Liburan ke Planet Mochi (Mei – September 2021), dan Choco Magma Land (Oktober 2021 – Februari 2022).

“Paddle Pop, brand es krim untuk anak yang telah dipercaya oleh orangtua Indonesia selama 30 tahun, selalu mendorong anak dan orangtua untuk luangkan waktu bermain bersama serta memenuhi kebutuhan nutrisi dengan camilan yang baik. Melalui brand purpose #MainYuk, Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Dengan bermain, anak-anak dapat melatih kreativitas sambil mengembangkan imajinasi, ketangkasan, kekuatan fisik, kognitif, dan kondisi well-being emosional mereka,” papar Ibu Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *