McDonald’s Indonesia Donasikan Paket Makanan dan Alat Pelindung Diri kepada Garda Terdepan Penanggulangan COVID-19

Indonesia masih berada dalam kondisi darurat nasional akibat COVID-19. Di tengah upaya menanggulangi pandemi ini, kita sepatutnya memberikan apresiasi tinggi kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan, ya, teman-teman.

Nah, sebagai bentuk terima kasih atas pengorbanan dan kerja keras mereka, McDonald’s Indonesia telah mendonasikan hampir 5000 paket makanan dan minuman kepada para petugas penanggulangan COVID-19 yang berada di lebih dari 50 titik lokasi di Jabodetabek serta daerah lainnya di Indonesia dengan tingkat urgency tinggi. Hal ini diharapkan juga bisa menghadirkan keceriaan kepada tenaga medis maupun para petugas yang berjaga di area check points.

Dalam hal ini, McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan perusahaan REKSO Group lainnya yaitu Sinar Sosro, Gunung Slamat dan Yayasan Ronald McDonalds House Charities (RMHC) dalam menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman dan alat pelindung diri (APD) tersebut, seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer dan pakaian pelindung diri bagi tenaga medis di beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya.

“Para pekerja medis, dan para petugas yang berjaga di check points tengah berjuang tanpa lelah melayani masyarakat Indonesia di tengah masa sulit ini. Kami ingin berbuat sesuatu dan membantu mereka menjalankan tugasnya dengan menyampaikan paket makanan dan bantuan alat pelindung diri sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kami,” ungkap Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Penyaluran donasi telah dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret dan akan terus dilakukan hingga masa pandemi COVID-19 berakhir.

Program “Feel Good Heroes”

Selain menyalurkan donasi, McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen untuk turut mengapresiasi dan menominasikan orang-orang di sekitar mereka yang bekerja membantu dalam penanganan COVID-19 melalui program ‘Feel Good Heroes’ di akun media sosial McDonald’s Indonesia.

Kamu dan keluarga bisa berpartisipasi. Cukup dengan menominasikan seseorang dalam kolom komentar Instagram McDonald’s lalu mention akun yang ingin dinominasikan dan ceritakan alasan mengapa dia layak untuk diberikan apresiasi.

Nanti setiap minggunya, akan dipilih 3 pahlawan dari latar belakang pekerjaan berbeda seperti tenaga medis, anggota polri, jurnalis atau siapa pun. Ketiga pemenang tersebut masing-masing akan mendapatkan 30 paket makanan dan minuman yang langsung dikirimkan ke tempat mereka bekerja.

Pada 9 April 2020 yang lalu, telah terpilih tiga pahlawan COVID-19 berdasarkan nominasi dan cerita dari konsumen McDonald’s Indonesia, mereka adalah Erik Aloewi yang merupakan seorang Dokter, Triyogo Handoyo seorang anggota Polri dan Pradev Kumar seorang jurnalis.

“Harapan kami semoga program ini dapat memberikan semangat kepada mereka yang masih tetap bekerja dan memberikan pelayanan di tengah pandemi ini,” tutup Ibu Sutji.

Yuk, teman-teman, ajak keluargamu untuk ikutan! Dan, bersama-sama, mari kita hadapi dan lawan COVID-19.

(Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *