Avrist Prime Hospital Surgical Bisa Proteksi Kesehatan Generasi Sandwich dan Keluarga Besarnya

Tahukah Moms, biaya kesehatan di Indonesia rata-rata naik 12 hingga 13 persen setiap tahunnya. Lebih tinggi dari Singapura (9,9 persen), Hong Kong (7,5 persen), dan Korea Selatan (7 persen). Memang, biaya tak terduga paling besar dalam kehidupan sehari-hari kita adalah pengeluaran berobat dan perawatan kesehatan. Hal tersebut dapat menggerus habis aset dan harta yang telah dikumpulkan oleh generasi sandwich untuk dana persiapan pensiun mereka.

Generasi sandwich? Siapa itu? Ini adalah istilah yang dilansir pertama kali pada tahun 1981 oleh Dorothy A.Miller. Generasi ini tidak dapat dikategorikan dari usia, tetapi lebih kepada kemampuan finansial, status keluarga, serta status sosio-ekonomi. Secara ringkas, yang masuk ke dalam kategori generasi sandwich adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab membiayai kelangsungan hidup dan kesejahteraan anggota keluarga luas, mulai dari orangtua, pasangan, hingga anak-anak. Moms dan Dads, termasuk ke dalam generasi sandwich ini.

Dikatakan oleh Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog dari Lembaga Psikologi Terapan, Universitas Indonesia, sudah menjadi norma khususnya di Asia dimana anak membalas budi orangtua dengan merawat mereka di hari tuanya. Anak-anak dewasa merasa memiliki kewajiban untuk merawat orangtua lanjut usia sebagai tanda bakti dan wujud kasih sayang, sementara mereka juga berkewajiban mengasuh serta memenuhi kebutuhan pokok anak-anak mereka sendiri.

Para pembicara dalam peluncuran Avrist Prime Hospital Surgical,hari ini (31/08)

Dilanjutkan oleh Vera, generasi sandwich umumnya berada di usia 45 – 65 tahun, namun bisa juga berada di bawah range usia tersebut maupun di atas-nya. Bagi yang belum berkeluarga pun, ujar Vera, bisa dikatakan sebagai generasi sandwich, misalnya mereka harus memberi dukungan kepada orangtua, adik, keponakan, sepupu, dan lain-lain.

Dengan kata lain, generasi sandwich ini, adalah mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. Mereka mengurusi banyak hal,mulai dari aktivitas sehari-hari,kebutuhan belanja rumah tangga, masalah kesehatan sampai finansial.

“Karena multi peran yang mereka jalani, generasi sandwich ini rentan stres karena banyaknya tekanan, antara lain masalah keuangan, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan rumah tangga. Juga karena terbatasnya waktu dan banyaknya tugas yang harus mereka kerjakan, generasi ini jadi mengabaikan masalah self-care untuk diri mereka sendiri. Padahal agar tetap dapat berperan terus sebagai caregiver, generasi sandwich perlu lebih memperhatikan kebaikan diri mereka juga termasuk masalah kesehatan ,” ujar Vera.

Melihat fenomena ini dan  untuk meringankan beban para generasi sandwich, PT. Avrist Assurance (Avrist Assurance), hari ini meluncurkan produk asuransi kesehatan terbaru bernama Avrist Prime Hospital & Surgical. Ini adalah sebuah solusi lengkap dan menyeluruh guna memenuhi kebutuhan medis dalam rawat inap dan pembedahan bagi keluarga, serta memberikan akses dalam mendapatkan perawatan kesehatan terbaik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dikatakan oleh Yasuo Sato, Direktur Agency & EBD PT Avrist Assurance, pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastian membuat kita lebih berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari dan lebih sadar akan pentingnya melindungi kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Nasabah kami adalah motivator terbesar kami untuk menciptakan produk proteksi inovatif yang melindungi tidak hanya pemegang polis, tetapi juga keluarga besarnya. Avrist Prime Hospital & Surgical adalah solusi yang kami berikan untuk memberikan perlindungan kesehatan dan akses pada perawatan kesehatan terbaik yang dapat dirasakan oleh seluruh anggota keluarga pemegang polis,” ujar Yasuo.

Yasuo Sato, Direktur Agency & EBD PT Avrist Assurance

Avrist Prime Hospital & Surgical memberikan asuransi perawatan kesehatan bagi pemegang polis dengan empat keunggulan utama:

1. Family Plan (Plan Keluarga) yang mencakup orang tua dan keluarga lainnya – Cukup hanya dengan satu polis saja, maka pemegang polis dapat memberikan jaminan proteksi kesehatan untuk semua keluarga, di antaranya adalah proteksi kepada pasangan, anak kandung, cucu kandung, orangtua kandung, mertua, saudara kandung, paman-bibi kandung, serta keponakan kandung. Usia masuk tertanggung mulai dari 0 (30 hari) hingga 70 tahun.

2. Kenyamanan privasi kamar di rumah sakit – Memberikan perlindungan kesehatan sesuai dengan tagihan rumah sakit berupa kenyamanan privasi dengan satu tempat tidur dan kamar mandi di dalam (VIP Room).

3. Fasilitas non-tunai (cashless) hingga seluruh dunia dengan batas Tahunan manfaat sampai dengan USD 3 juta – Memberikan ketenangan dalam proses penyembuhan baik di dalam negeri maupun luar negeri tanpa rasa khawatir akan proses rumit administrasi rumah sakit.

4. Jajaran manfaat lengkap – Dilengkapi dengan manfaat layanan medis lokal dan internasional, serta manfaat opini medis kedua (Medical Second Opinion) dan Meninggal Dunia. Selain itu, juga dapat ditambahkan dengan asuransi tambahan (riders) manfaat perlindungan menetap di luar negeri untuk pemegang polis yang tinggal di luar negeri lebih dari tiga bulan (Overseas Stay Coverage).

Family Plan Avrist Prime Hospital Surgical merupakan sebuah inovasi Avrist Assurance dalam menyediakan asuransi kesehatan bagi keluarga besar Indonesia, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Sebagai produk asuransi yang fokus dalam memberikan perlindungan kesehatan, Avrist Prime Hospital & Surgical ini tidak mengecualikan pandemi, sehingga coverage produk ini akan mencakup klaim wabah virus Covid-19.

Ainun Wulandari, Regional Chief Agency Officer, PT Avrist Assurance, mengatakan bahwa Avrist Prime Hospital Surgical merupakan bentuk manifestasi cerdas bagi generasi sandwich yang tengah mencari solusi finansial tepat yang dapat memberikan garansi tanggungan dan peringanan biaya perawatan kesehatan dan kelangsungan kesehatan keluarga besarnya.

“Avrist telah bekerja sama dengan lebih dari 2.900 rumah sakit baik domestik maupun mancanegara.  Kami berharap Avrist Prime Hospital & Surgical ini dapat sedikit memberikan ketenangan pikiran bagi generasi sandwich yang ingin memastikan perlindungan kesehatan keluarganya dan perencanaan keuangan masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.

Foto: Efa

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *