Dalam rangka bulan Ramadan 2021, Hannah Indonesia Kembali mengadakan Festival #JawabdenganTauhid untuk kedua kalinya. Festival ini bertujuan untuk menghadirkan Allah dan Rasulullah dalam keseharian keluarga Indonesia, khususnya dalam bulan Ramadan ini. Acara ini akan diselenggarakan mulai 23 April hingga 25 April 2021 secara daring melalui aplikasi zoom. Festival #JawabdenganTauhid tahun ini mengangkat tema Aku dan Penciptaku, dimana melalui tema ini Hannah Indonesia ingin memberikan inspirasi, berbagi pengalaman aplikatif sekaligus memfasilitasi keluarga Indonesia dalam Latihan #JawabdenganTauhid atau menyertakan Allah dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Arninta Puspitasari, salah satu pendiri dan integrator Hannah Indonesia mengatakan, “Hannah Indonesia memiliki misi untuk mengajak keluarga Indonesia mengenal dan menghadirkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam keseharian lewat kampanye #JawabDenganTauhid, serta menjadikan tauhid sebagai gaya hidup agar selalu dekat dengan Allah dan Rasulnya, hingga seluruh anggota keluarga tumbuh optimal sesuai fitrah dan terpesona pada kebaikan.”

“Oleh karena itu, acara Festival #JawabdenganTauhid ini diselenggarakan untuk membangun kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya tauhid sebagai dasar pendidikan agama Islam, namun disajikan dengan berbagai kegiatan kreatif serta menyenangkan. Festival #JawabdenganTauhid terdiri dari 5 sesi yang terdiri dari #KajianHannah oleh Ustadzah Haneen Akira, sesi #HannahBerbagiCerita bersama Ilma Dina (Pendiri Hannah Indonesia), Ria Miranda (Fashion Designer) dan Fitri Tropica (Public Figure). Tidak hanya itu, akan ada sesi #BermainBersamaHannah yang merupakan kegiatan bermain orang tua dan anak yang akan diisi oleh Ummu Sajjad dan Ario Zidni (Pendongeng Internasional),” tambah Dyah Ayu Amalia, Ketua Pelaksana Festival #JawabdenganTauhid.

Ilma Dina, praktisi Pendidikan berbasis fitrah dan pendidik rumahan yang juga merupakan salah satu pendiri Hannah Indonesia mengatakan, “Saat anak mulai belajar agama terutama saat masih usia dini, hal pertama yang perlu ditumbuhkan adalah kecintaannya pada Allah, sang pencipta manusia. Konsep #JawabdenganTauhid yang disajikan oleh Hannah Indonesia merupakan salah satu cara yang aplikatif untuk mewujudkan hal tersebut dalam keseharian keluarga khususnya anak-anak. “Ada tiga konsep #JawabdenganTauhid yaitu melakukan segala sesuatu supaya disayang oleh Allah, tiada daya dan upaya selain karena pertolongan Allah, serta semua milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Sedangkan tips aplikatif untuk Latihan #JawabdenganTauhid adalah mulai kalimat dengan kata Allah atau Rasulullah, lalu kaitkan dengan sains, dan uji anak untuk mengaitkan konteks bahasan dengan Allah,” tambah Ilma.

Pada Festival #JawabdenganTauhid, Hannah Indonesia turut berkolaborasi dengan Komunitas Faffiru Ilalah untuk memberikan kemudhan akses buku-buku bacaan Islam bagi masyarakat pada umumnya dan anak-anak pada khususnya dengan mengajak Teman Hannah (sebutan bagi audience Hannah Indonesia) untuk ikut berdonasi saat pembelian tiket, yang dimana donasinya akan dikonversikan menjadi buku-buku Islam yang akan disebar di lembaga pendidikan dan sosial seperti panti asuhan, taman baca, juga komunitas non-profit pegiat literasi yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, Hannah Indonesia juga meluncurkan berbagai merchandise yang merupakan pendukung program sekaligus memfasilitasi tauhid sebagai gaya hidup keseharian. Mulai dari sajadah travel berkolaborasi dengan Dayshi, kaos sahabat Rasulullah berkolaborasi dengan Mubu Kids, serta buku cerita anak berjudul “Aku Sayang Allah, Allah Sayang Aku” yang juga ditulis oleh Tim Hannah Indonesia yaitu Putri Sari dan ilustrasi oleh Lulu Mahana.

(Foto : Ist)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *