JAKARTA, majalahjustforkids.com – “Waktu saya kecil, saya suka lihat orangtua saya simpan obat tetes mata INSTO di dalam kulkas, katanya biar dingin dan enak di mata,” cerita Jonatan Christie, atlet bulutangkis peraih medali emas pada Asian Games 2018 dalam acara peluncuran INSTO Cool di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juli 2022.

Tak banyak yang tahu, cowok ganteng yang akrab disapa Jojo ini, ternyata selalu membawa obat tetes mata INSTO, lho, kemana-kemana.

“Mata saya gampang iritasi. Apalagi kalau mata merah, itu bisa ganggu latihan dan bikin saya jadi nggak pede ketemu orang. Itulah kenapa saya selalu membawa INSTO kemana-kemana. Dengan adanya varian baru INSTO Cool ini, jadi bikin mata saya lebih segar karena lebih dingin dan dinginnya juga lebih lama,” ucap Jojo yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kejuaraan internasional di Jepang bulan depan.

Waaa… tidak salah nih kalau kemudian perusahaan lokal consumer healthcare (perawatan kesehatan) Combiphar memilih Jojo sebagai bintang iklan atau Brand Ambassador produk terbaru mereka yaitu INSTO Cool.

“Kami melihat Jojo atlet yang berprestasi, masih muda, dan aktif sehingga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat. INSTO ini brand yang sudah lama bahkan lebih dari 50 tahun. Dari diskusi internal kita, kita putuskan harus cowok usia 24-30 tahun, berprestasi, personaliti yang cocok, dan cool juga, nah terpilihlah Jojo sehingga bisa terus mengedukasi bagaimana agar punya kehidupan dan gaya hidup sehat,” ungkap Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto.

Rupanya, peluncuran INSTO Cool pun didorong oleh situasi yang terjadi di Indonesia, dimana Indonesia dilaporkan menempati peringkat ke-17 sebagai negara paling berpolusi di dunia.

Indeks kualitas udara Indonesia dinilai mencapai lima hingga tujuh kali lipat lebih buruk dari panduan Badan Kesehatan Dunia.

Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling berpolusi.

Oleh karena itu, berbagai permasalahan mata ringan sering kali dijumpai seperti mata merah, gatal, dan iritasi ringan.

Peluncuran INSTO Cool juga didukung oleh hasil studi Combiphar yang menunjukkan sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai sensasi dingin dan mayoritas pengguna tetes mata ingin mencoba tetes mata yang lebih dingin.

“Berdasarkan survei internal INSTO, hampir 90% atau tepatnya 88% masyarakat Indonesia menyukai sensasi dingin. Dan berdasarkan survei Nielsen, 82% pengguna tetes mata dengan sensasi dingin, ingin mencoba tetes mata yang lebih dingin lagi,” jelas GM Eye Care Combiphar, Farah Feddia.

Diterangkan Ibu Farah, INSTO saat ini memiliki dua varian, yaitu INSTO Regular untuk mengatasi kemerahan dan rasa perih di mata yang disebabkan oleh iritasi ringan, dan INSTO Dry Eyes yang digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, dan meringankan iritasi mata yang disebabkan kekurangan produksi air mata.

“Adanya varian terbaru INSTO Cool ini akan melengkapi fungsi dari INSTO yang tidak hanya sekadar mengatasi permasalahan pada mata, namun juga sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat menyukai sensasi dingin pada tetes matanya,” ucap Ibu Farah.

“Kami berharap, INSTO Cool dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dan konsumen, terutama sensasi dingin yang menyegarkan. Efek kesegaran yang maksimal pada mata tentu dapat menunjang masyarakat untuk tetap aktif dan produktif dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sejalan dengan komitmen Combiphar Championing a Healthy Tomorrow, kesehatan dan kepuasan konsumen adalah prioritas utama kami,” tutup Bapak Weitarsa.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *