HaloDoc Luncurkan HaloDiet

JAKARTA, majalahjustforkids.com – Tren diet sehat makin meningkat. Bukan hanya dilakukan oleh orang yang ingin berdiet atau mengurangi berat badan, diet sehat penting dilakukan untuk mengontrol atau menjaga berat badan agar tetap ideal. Sebab, berat badan, baik kurang dan berlebih atau obesitas, dapat memengaruhi kesehatan tubuh seseorang.

Halodoc, platform layanan kesehatan berbasis digital, pun menyadari kebutuhan ini. Untuk itu, Halodoc meluncurkan “HaloDiet” yang merupakan solusi lengkap dan tepercaya bagi masyarakat yang ingin menerapkan diet sehat secara tepat. Di sini, masyarakat dapat mengakses informasi terkait berat badan  mulai dari Chat Nutritionist, paket suplemen pendukung diet sehat, hingga voucher makanan sehat.

Dalam peluncuran resmi Halodiet hari ini, Halodoc juga mengajak masyarakat untuk memahami kondisi tubuh sebelum memulai diet yang tepat. Diungkapkan oleh dr. Shiela Stefani M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K, FINEM, Dokter Spesialis Gizi Halodoc, meskipun tren diet meningkat, masyarakat masih belum memahami diet yang baik dan benar untuk tubuh, sehingga banyak masyarakat melakukan diet yang salah.

“Melakukan diet bukan berarti tidak boleh makan sama sekali, melainkan mengatur pola makan dengan baik dan menjaga kandungan nutrisinya. Misalnya memilih makanan sumber karbohidrat kompleks, sumber protein yang rendah lemak, menghindari lemak jenuh, serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk melengkapi nutrisi tubuh, atau melakukan olahraga teratur supaya membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme melambat, yang merupakan efek samping umum dari penurunan berat badan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, ada banyak jenis diet dan tidak semua diet tersebut cocok untuk tubuh kita. Itulah pentingnya berkonsultasi dengan dokter  sebelum memulai diet. Dokter akan membantu kita untuk mengenali kondisi dan kebutuhan tubuh kita sehingga diet menjadi hal yang menyehatkan, bukan menambah risiko penyakit. “Dokter juga akan memberikan memberikan rekomendasi seperti jenis suplemen yang bisa dikonsumsi untuk mendukung diet, hingga aktivitas dan gaya hidup sehat yang perlu dilakukan untuk menyesuaikan proporsi tubuh,” tambah dr. Shiela.

Agar masyarakat dapat menerapkan diet sehat yang tepat, HaloDiet dari Halodoc menghadirkan solusi lengkap, di antaranya:

  1. Layanan Chat Nutritionist – masyarakat bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi, sebanyak 4x senilai Rp 180.000,- dan berpeluang mendapatkan voucher hemat 20% untuk Yellow Fit Kitchen Meal bagi seribu pelanggan pertama, hingga voucher HaloDiet supplies hemat hingga Rp 50.000.
  2. Layanan HaloDiet Supplies – masyarakat bisa memilih paket suplemen pendukung yang tersedia sesuai kebutuhan (weight loss, weight maintain, dan weight gain supplies) dengan hemat 20% dan gratis pengiriman.

Inovasi HaloDiet yang dilakukan Halodoc ini, dituturkan oleh Adeline Hindarto, VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc, merupakan wujud dari komitmen Halodoc untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan serta untuk mendukung mendukung gaya hidup sehat masyarakat, di manapun mereka berada.

Untuk mengakses HaloDiet, katanya, pengguna yang telah memiliki aplikasi Halodoc di ponselnya, cukup memilih banner HaloDiet di bagian “promo menarik”, kemudian beli paket HaloDiet. “Selanjutnya pilih “Chat Nutrisionist” dan pengguna bisa langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi tanpa biaya. Setelah berkonsultasi, pengguna bisa langsung menebus resep dan HaloDiet Supplies dengan voucher spesial di Toko Kesehatan, dan paket suplemen akan segera diantar ke rumah. Pengguna juga bisa memanfaatkan voucher untuk membeli Yellow Fit Kitchen,” tutup Adeline.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *