Coba deh amati si kecil, apakah ia terlalu sering bermain gadget hingga abai pada sekeliling? Atau, ia jadi malu karena terlalu lama sekolah online sehingga jarang bergaul dengan teman-teman sebaya? Ya, pandemi yang sudah berlangsung 3 tahun ini berdampak pada banyak hal, salah satunya menurunnya kemampuan sosial anak.

Melihat pengaruh dari pandemi covid-19 yang membawa dampak bagi perkembangan social skill anak, PT Diamulia Internusa memperkenalkan Bonikka di event Mommy N Me 2022 yang digelar mulai 1 – 3 Juli di Assembly & Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Baca Juga: Berlangsung Hingga Minggu, Pesta Bazaar “Mommy N Me” Siap Manjakan Keluarga Muda Indonesia

“Ada ibu-ibu yang melahirkan di masa pandemi sehingga bayinya disebut pandemic baby. Bayi tersebut lahir dan dibesarkan dalam kondisi pandemi yang memberlakukan batasan interaksi. Nah, ketika anak makin besar, ia suka malu berinteraksi dengan orang lain, bahkan lewat video call aja, dia takut,” ungkap Anik Widyawati, Marketing Director PT. Diamulia Internusa ketika ditemui di booth Bonikka di pameran Mommy N Me, hari ini (01/07).

Bonikka merupakan produk boneka dari Sri Lanka, terinspirasi dari tradisi keluarga selama 120 tahun yang memiliki boneka untuk diturunkan dari generasi ke generasi. Anik menjelaskan, Bonikka dibuat secara tradisonal, dirajut sendiri oleh pengrajin boneka, sehingga menghasilkan boneka dengan kualitas yang terbaik. “Boneka ini mengunakan bahan alami organik guna meminimalkan dampak negatif pada alam,” katanya.

Salah satu karakter Bonikka

Diuraikan oleh Anik, Bonikka dapat dijadikan sebagai objek pengganti yang bisa membuat anak nyaman. Orangtua bisa mengajak anak bermain sekaligus mengasah kemampuan sosial emosional anak lewat story telling atau bercerita.

Bonikka memiliki beragam karakter. Ada karakter Bonikka laki-laki (Jayden dan Joy), Bonikka Linen (Amelia), Bonikka bayi (Baby Grace with carry cot and blanket), dan karakter hewan (baby bunny, baby mouse dan baby bear). Anik menyebut, kurang lebih ada total 22 karakter Bonikka yang beredar di pasar Indonesia.

Cerita dan karakter dari Bonikka ini mampu memberikan gambaran kepada anak mengenai kehidupan sosial dan melatih anak untuk berani berinteraksi di lingkungan sosial. Bonikka dirancang untuk menciptakan cinta dan rasa peduli, membantu mempelajari hal baru dan berinteraksi dengan dunia nyata. Contohnya saja, ada boneka karakter yang kulitnya hitam. Hal ini membantu orangtua untuk mengajarkan bahwa manusia diciptakan Tuhan berbeda-beda, ada yang kulit putih, cokelat, kuning ataupun hitam. Ada pula karakter boneka yang digambarkan suka kegiatan aktivitas luar ruang seperti olahraga, untuk mengajarkan anak hidup aktif.

Bonikka dijual dengan kisaran harga Rp.300.000 – Rp. 500.000. Sementara ini, ujar Anik, Bonikka hanya bisa diperoleh di pameran Mommy N Me. “Semua mainan bayi kami memenuhi standar berikut yakni mendapatkan akreditasi GOLS (Global Organic Latex Standard), 100% karet alam murni, bebas BPA & bebas Phthalate, tidak beracun, ramah lingkungan, dibuat secara tradisional dan dilukis secara manual di Sri Lanka,” pungkas Anik.

Stroller Magicfold

Selain boneka Bonikka, PT Diamulia Internusa juga menghadirkan stroller bayi Hybrid Premium Gravity dan Hybrid Cabrio Ezy Fold II dalam event Mommy n Me 2022. Hybrid stroller hadir guna memudahkan orangtua untuk mengajak anak mengenal dunia luar setelah masa pandemi.

Stroller terkini dengan tingkat keamanan standar Internasional dan teknologi terbaru dengan kualitas premium ini dilengkapi fitur Magicfold, yakni teknologi yang membuat stroller dapat dilipat secara otomatis hanya dengan satu tangan saja. Keduanya merupakan stroller traveling dengan berat hanya 6,2 kg (Cabrio Ezyfold II) dan 7 kg (Premium Gravity) namun mampu menopang berat sampai dengan 25 kg.

Selain memiliki fitur Magicfold, Hybrid Premium Gravity dan Hybrid Cabrio Ezy Fold II memiliki kanopi water resistant, dilengkapi proteksi dari sinar UV SPF 50, Five-point harness safety belt, suspensi pada roda dan kursi yang dapat disesuaikan dari bayi newborn-toodler.

Hybrid Stroller mengusung konsep urban life dimana stroller ini cocok untuk berpergian. BabyStyle adalah perusahaan stroller terbesar dari Inggris yang menghadirkan Egg Stroller, Hybrid Stroller dan Oyster Stroller. BabyStyle mengutamakan inovasi dari setiap produknya, dengan warna soft klasik ciri khas dari negara Inggris. PT Diamulia Internusa telah mendistribusikan secara luas berbagai macam merk perlengkapan bayi dan anak sejak tahun 2005.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *