Rasanya bahagia, ya, kalau bisa bermain dan menghabiskan waktu bersama orangtua. Ya, masa kecil yang bahagia akan membuat seorang anak bertumbuh kembang secara optimal.

Studi menarik dilakukan oleh produsen susu pertumbuhan, Nestle Lactogrow, pada awal 2018 lalu. Ternyata, ditemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orangtua, bahkan lebih bahagia daripada saat bermain bersama adik atau kakak-nya. Studi tersebut juga mengungkapkan, kebahagiaan seorang anak bukan hanya terlihat saat ia menunjukkan ekspresi ceria dan aktif bergerak saja, namun lebih kepada rasa nyaman, aman, dan diterima dengan baik di lingkungan sosialnya.

“Kebahagiaan saat masa kanak-kanak memiliki pengaruh positif terhadap proses belajar, nilai diri, kemampuan sosial serta karakter anak saat dewasa. Kebahagiaan masa kanak-kanak telah diakui sebagai sumber faktor paling berpengaruh terhadap kebahagiaan saat dewasa jika dibandingkan dengan sumber kebahagiaan lain, seperti keberhasilan akademik, jabatan pekerjaan, ataupun kekayaan,” ungkap Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi, Psi, SFP, ACC pada acara bincang Nestle Lactogrow “Grow Happy” beberapa waktu lalu.

Setidaknya, menurut Psikolog, ada 4 hal yang bisa membuat kalian dan adik bahagia. Yaitu, makan tepat waktu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup, mendapat dukungan penuh dalam melakukan setiap aktivitas, dan menerima limpahan cinta tanpa syarat dari kedua orangtua.

Ya, dengan mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang, kalian akan memiliki saluran cerna yang sehat, sehingga dapat menyerap nutrisi dengan baik. “Pada akhirnya, anak akan memiliki selera makan dan pola tidur baik yang dapat menunjang untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal,” tutur Ahli Gizi Medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc.

Keterlibatan orangtua sangat penting dalam hal kebahagiaanmu dan adik. Namun, Nestle Lactogrow menemukan fakta miris, bahwa lebih dari 50 persen orangtua di Indonesia belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama anak-anaknya. Itulah mengapa, Nestle Lactogrow kembali menghadirkan “Grow Happy”. Ini adalah sarana edukatif dimana kamu, adik, dan orangtuamu dapat bermain dan menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Nestle Lactogrow “Grow Happy” ini akan diadakan pada tanggal 4-5 Agustus 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta. Akan ada berbagai permainan edukatif seru dan menyenangkan, seperti happy train safari, happy sensory play, art and craft. Datang ke sana bersama keluargamu, ya!

“Kami berharap rangkaian kegiatan “Grow Happy” dapat menginspirasi orangtua di Indonesia untuk mendukung kebahagiaan anak baik fisik maupun emosional,” tutup Ibu Gusti Kattani Maulani, Brand Manager Nestle Lactogrow. (Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *