Anak yang bahagia adalah anak yang sehat dan anak yang sehat adalah anak yang bahagia.  Apakah kamu termasuk di dalamnya, Kids? 

Antara skala 1-10, berapa kadar kebahagiaan kamu? 4, 6, 8, atau 9? Semakin tinggi angka yang kamu sebutkan, semakin besar kebahagiaan yang kamu rasakan saat ini. Sebaliknya, semakin rendah angkanya, semakin jauh pula kebahagiaan itu.

Walau sumber kebahagiaan tiap orang berbeda, namun pasti ada faktor-faktor yang membuat kita merasa bahagia, bukan? Apa yang bisa bikin kamu bahagia, Kids? Mainan, film baru, sepeda baru, atau menghabiskan waktu bersama Mama – Papa?

“Grow Happy didahului dengan sebuah survey. Kami melibatkan tim psikolog dan beberapa orangtua di Jakarta untuk mencari tahu hal-hal yang dapat membuat anak, ayah, dan ibu merasa bahagia,” ujar Brand Manager Nestlé LACTOGROW, Ibu Gusti Kattani Maulani ketika ditemui pada kampanye program “Grow Happy” di Ocha & Bella Restaurant, Morrissey Hotel, Menteng – Jakarta Pusat, Kamis (5/10/17).

Hasil survey menyebutkan, salah satu sumber kebahagiaan adalah dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Laporan itu juga menyebutkan bagaimana ciri-ciri anak bahagia. Yaitu, aktif, ceria, gembira, penuh tawa, mudah beradaptasi, memiliki semangat, gizi terpenuhi, selera makan baik, kualitas hubungan dengan orangtua baik, kreatif, dan inovatif.

Ricky Harun dan istri bersama si buah hati

Ditemui di lokasi yang sama, Ibu Elizabeth Santosa mengatakan bahwa kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga. “Karenanya, penting bagi orangtua dan anak untuk menghabiskan waktu bersama,” ujar Psikolog cantik tersebut.

Pasangan orangtua muda, aktor Ricky Harun bersama sang istri, Herfiza Novianti, mengatakan bahwa mereka memastikan buah hatinya bahagia dengan cara menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak.

Tak hanya kegiatan berkualitas, ternyata saluran pencernaan juga ikut berperan penting, lho! Menurut Ahli Gizi Medik, Ibu Saptawati Bardosono, ada 4 hal yang kita butuhkan agar tumbuh dan berkembang dengan bahagia, yakni:

  • Nutrisi lengkap dari makanan dan minuman setiap hari.
  • Melakukan aktivitas fisik rutin agar tetap bugar.
  • Tidur berkualitas sekitar 10-12 jam tiap hari.
  • Bisa mengatasi stres, baik di dalam ataupun di luar rumah.

Nantinya, Nestlé LACTOGROW Grow Happy bakal hadir pada 4-5 November 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta. Ada berbagai permainan edukatif dan menyenangkan seperti balloons art & craft, pampering corner untuk keluarga dan balloons pool untuk dinikmati, baik oleh kalian maupun orangtua. Jangan lupa, catat tanggal dan tempatnya, ya, Kids! (Efa)

, ,
You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

1 Comment

  1. apa saja yang perlu dipersiapkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *