Central Park dan Neo Soho Mall tidak pernah ketinggalan dan terus aktif dalam menjalankan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan untuk ikut menyambut momen Earth Hour dan juga Hari Bumi. Dengan tajuk GREENERATION, Central Park dan Neo Soho Mall bertujuan untuk mengajak pengunjung setia berpartisipasi dalam gerakan solidaritas global terhadap Bumi, menjaga pola hidup sehat, hingga mendukung peraturan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 dengan tetap #DiRumahAja.

“Pada rangkaian Greeneration ini Central Park dan Neo Soho Mall mengajak pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall untuk tetap produktif dan melakukan yang hal positif dengan mengadakan “eARTh” Trash Bin Design Competition dengan tema #DesignDirumahAja untuk menerapkan gerakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu Central Park dan Neo Soho Mall juga mengadakan program Grab & Go serta Grabwheels Food Delivery yang akan memudahkan para pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall untuk tetap bisa berbelanja dan mendapatkan barang kebutuhan dengan aman dan nyaman,” ujar Ibu Silviyanti Dwi Aryati selaku Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

Berikut adalah kegiatannya?

  1. “eARTh” Trash Bin Design Competition. Ditengah pandemi Covid-19 ini tentunya dunia sedang sama-sama berjuang untuk bisa kembali ke keadaan normal seperti sediakala. Covid-19 bukan menjadi hambatan untuk tetap produktif. Walaupun dengan kondisi lingkungan yang sedang tidak bersahabat, Central Park dan Neo Soho Mall membuat kompetisi spesial yaitu, eARTh Trash Bin Design Competition yang bekerjasama dengan Popomangun, seniman yang memiliki karakterisik khas di dalam setiap karyanya dan menjadi juri dalam kompetisi #DesignDirumahAja tempat sampah yang Central Park dan Neo Soho adakan. Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori yaitu Professional Category dan Student Category. Para peserta dapat menuangkan ide sekreatif tentang bumi dan alam sekitarnya serta memenangkan total hadiah sampai dengan Rp 35.000.000,-.
  2. Green Awards. Terdapat banyak aktivitas menarik lainnya dalam rangkaian Greeneration tahun ini. Salah satunya adalah memberikan penghargaan untuk mengapresiasi bagi para pemuda-pemudi yang berkontribusi dan peduli terhadap lingkungan hingga melakukan upaya berkelanjutan. Penganugerahan ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori teknologi yaitu inovasi dimana kecanggihan teknologi saat ini digunakan untuk melestarikan lingkungan dan diberikan kepada Monster Sampah dan Evoware, lalu kategori lingkungan hidup dimana program-program yang diadakan dapat dijadikan perubahan bagi banyak orang kepada WWF dan juga selebriti yang kerap mencanangkan gerakan green environment yaitu Nugie, dan juga kategori Produk atau Bisnis yang dapat berpengaruh terhadap bumi kepada Burgreens.
  3. More Information About Green Building. Sebagai bukti nyata dari perhatian Central Park – Neo Soho Mall terhadap lingkungan adalah Central Park dan Neo Soho Mall menjadi satu-satunya mall yang mengusung tema Green Building yang terus dijalankan dengan menghadirkan fasilitas mall yang mengusung konsep ramah lingkungan seperti design atrium dan lobby Central Park – Neo Soho Mall yang secara efisien menggunakan cahaya matahari untuk menghemat energi, adanya Halte Trans Jakarta dan Bike Parking di Kawasan Central Park – Neo Soho Mall, menyuluhkan kepada para pengunjung untuk terus menggunakan transportasi umum dan sepeda untuk mengurangi carbon foot print, Battery Drop Box untuk menampung baterai yang sudah tidak terpakai lagi dari pengunjung untuk mengurangi polusi baterai bekas, Recycle Trash Bin Central Park dan Neo Soho Mall juga mempunyai sistem untuk memisahkan antara sampah plastik, kertas, dan botol yang dipilih kemudian diserahkan kepada pihak ketiga untuk didaur ulang dan dengan hadirnya Tribeca Park di Central Park yang merupakan satu-satunya mall yang menyediakan ruang terbuka hijau sebagai taman kota di Jakarta. Selain dari fasilitas-fasilitas di mall, pengelolaan gedung pun mempunyai sistem ramah lingkungan seperti Water Treatment Plant (WTP) dan Sewage Treatment Plant (STP) dimana air limbah dan air buangan cuci tangan diolah kembali untuk dapat digunakan misalnya untuk flush toilet dan menyiram tanaman, LED Lightning untuk menghemat energi dan Cogeneration Power Plan sebagai pembangkit listrik yang memanfaatkan gas alam cair dimana hasil sisa pembuangan panasnya dimanfaatkan untuk chiller absorption sehingga power plan gedung menjadi lebih sustainable.

(Foto : Ist)

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *