Pokémon Championships 2021-22 Indonesia Bidang Game Kartu Koleksi telah memasuki babak akhir. Sebanyak 29 pemenang dari babak kualifikasi dan 3 pemenang turnamen regional telah bertanding di Grand Final, Sabtu (4/6). Grand Final Pokémon Championships 2021-22 Indonesia dilangsungkan di Bali United Studio, Jakarta dan disiarkan langsung melalui YouTube Pokemon Indonesia.

“Peserta kualifikasi Pokémon Championships 2021-22 Indonesia tahun ini beragam. Sebagian besar diisi oleh nama-nama trainer atau pelatih yang sudah sering bertanding di turnamen, sehingga kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, di sisi lain juga muncul nama-nama baru yang kehadirannya layak mendapat sorotan,” ujar Bapak Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, penyelenggara Pokémon Championships 2021-22. 

“Salah satunya adalah Bapak Rahmat Rinaldy, pelatih asal Sidoarjo, Jawa Timur. Pada pertandingannya, Bapak Rahmat menggunakan teknik yang unik karena tidak memasukkan kartu V dalam strateginya. Seperti yang kita tahu, kartu V dalam setiap pertandingan Pokémon Game Kartu Koleksi sering dijadikan andalan untuk memenangkan sebuah pertandingan,” tambahnya.

Tahap kualifikasi Pokémon Championships 2021-22 Indonesia telah berlangsung di 16 wilayah di Indonesia, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Jakarta, Pontianak, Tangerang, Semarang, Sidoarjo, Palembang, Banjarmasin, Cibubur, Gresik, Batam, Bali, Depok, dan Lampung.

Mulai 22 Mei 2022 lalu, berbagai komunitas dan local game store di setiap wilayah ini telah mengirimkan wakil terbaiknya untuk bersaing memperebutkan gelar trainer Pokémon nomor satu di Indonesia serta tiket ke London untuk mewakili Indonesia di ajang Pokémon World Championships di London, Inggris, bulan Agustus mendatang.

Tidak hanya itu, pemenang utama Pokémon Championships 2021-22 Indonesia juga berhak atas berbagai hadiah lainnya, termasuk Tanda Kemenangan promo card, original playmat, Professor’s Research promo card edisi Professor Juniper, trofi, original champion shirt, dan juga berpeluang untuk memenangkan hadiah utama $25,000 di Pokémon World Championships.

“Siapa pun pemenang Pokémon Championships 2021-22 Indonesia, kami yakin bahwa trainer tersebut telah siap untuk mewakili Indonesia di kejuaraan dunia. Ini adalah partisipasi Indonesia yang pertama di ajang Pokémon World Championships, sehingga akan ada banyak hal yang bisa dipelajari dari keikutsertaan ini untuk penyelenggaraan berikutnya,” tambah Bapak Alpin.

Pokémon World Championships pertama kali diadakan tahun 2004 dengan satu cabang pertandingan yaitu Pokémon Trading Card Game (TCG)/Pokémon Game Kartu Koleksi. Pada penyelenggaraan berikutnya, berbagai variasi permainan Pokémon lain kemudian ikut dipertandingkan. Posisi National Championships di berbagai negara kemudian menjadi penting karena digunakan untuk menyaring pemain terbaik yang akan berlaga di Pokémon World Championships.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *