GoPlay Hadirkan Gossip Girl Indonesia: Dinamika Kehidupan Remaja dan Keluarga dalam Gemerlap Ibukota

Moms & Dads punya anak usia remaja? Rasanya pas deh menonton serial yang satu ini: Gossip Girl Indonesia yang akan tayang bertepatan dengan hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day pada 14 Februari 2020, tiap hari Jumat secara eksklusif di platform GoPlay.

Gossip Girl Indonesia sendiri menceritakan kisah pertemanan dan perseteruan karakter fenomenal Serena Darsono (Amanda Rawles) dan Blair Hadiningrat (Jihane Almira) yang selalu terekam di akun gosip media sosial terpopuler Gossip Girl Indonesia.

Dua remaja yang berasal dari keluarga elit dan terpandang tersebut punya semua kriteria yang diinginkan, cantik, kaya, populer, dan dielukan semua orang. Tapi ternyata, kehidupan mereka tidak semanis postingan media sosial. Banyak drama yang mewarnai hidup mereka, mulai dari pengkhianatan sahabat, cinta, problematika keluarga, kesepian, amarah, hingga luka. Warna-warni ini akan memancing banyak ekspektasi tak terduga dari para netizen sekaligus bahan renyah untuk “bercerita”, karena begitu satu postingan baru tampil di akun Gossip Girl, jutaan netizen sibuk bercerita. Seperti, Gossip Girl bilang, “You know you love me, xoxo Gossip Girl!

Adaptasi dari Serial Remaja Amerika

GoPlay, platform video-on-demand yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, menggandeng Nia Dinata untuk mengadaptasi serial fenomenal asal Amerika ini. Berdasarkan adaptasi buku karya Cecily von Ziegesar, serial asal Gossip Girl diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertainment bersama dengan Warner Bros. Television dan CBS Paramount Television. Nia Dinata dilibatkan untuk memastikan adaptasi cerita memiliki kualitas sepadan dengan cerita asal tapi sesuai dengan kondisi Indonesia.

“Cerita Gossip Girl Indonesia sangat relevan dengan kehidupan Gen-Z Indonesia yang sudah akrab dengan dunia digital sejak kecil. Melalui serial ini, kita juga dapat mengambil pelajaran dari kehidupan remaja yang mungkin di permukaan media sosial terlihat bahagia di tengah gemerlapnya Jakarta, tapi sesungguhnya mungkin tak seindah yang ditampilkan. Sebagai cerita yang memang telah diakui kualitasnya secara internasional, drama remaja Jakarta ini diharapkan nantinya akan membuat pecinta serial Indonesia gemas dan terus penasaran,” urai VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu.

Nia Dinata tidak hanya bertindak sebagai showrunner tetapi juga menjadi salah satu penulis skenario dan sutradara. Serial ini juga menggandeng dua sutradara peraih penghargaan skala nasional dan internasional, yakni Pritagita Arianegara, peraih penghargaan tiga piala Citra pada Festival Film Indonesia 2016, dan Andri Cung peraih gelar “Best Asian Short Film” dalam penjurian di Screen Singapore yang dipimpin Oliver Stone. Selain sebagai sutradara, Andri Cung juga turut menjadi penulis naskah, didukung presenter TV dan penyiar Radio kenamaan Melissa Karim, serta sutradara muda berbakat Lucky Kuswandi.

Selain Amanda Rawles dan Jihane Almira, pemain-pemain muda yang bergabung di serial Gossip Girl Indonesia adalah Jerome Kurnia (Chicco Salim), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Baskara Mahendra (Danny Hakim), Rayssa Dynta (Jenny Hakim). Ada pula sejumlah talenta senior seperti Bagus Jordy, Ariyo Wahab, Aida Nurmala, Jajang C. Noer, dan Marcelino Lefrandt.

Serial GoPlay Original “Gossip Girl Indonesia” akan tayang sebanyak sembilan episode. Serial ini memiliki batasan umur, yakni boleh ditonton oleh remaja berusia minimal 18 tahun. Selain remaja, tontonan ini sangat bagus ditonton oleh para orangtua yang memiliki anak usia remaja untuk melihat problema dari kacamata mereka.

Bagus untuk Bahan Perenungan Orangtua

Moms & Dads bisa waspada dengan persoalan para remaja seperti jatuh cinta pada lawan jenis, keinginan untuk diterima dalam ‘geng’ atau suatu kelompok, dan hal-hal negatif yang bisa saja menimpa para remaja jika memilih bergaul dengan orang yang salah seperti mabuk-mabukan, seks bebas, dan sebagainya. Sehingga, bisa lebih hati-hati dan tahu bagaimana sebaiknya berkomunikasi dengan para remaja yang sedang aktif-aktifnya mencoba hal-hal baru, dan mencegah hal-hal yang tak diinginkan, terutama pada anak perempuan.

Dari segi penggarapan cerita, bisa dibilang Gossip Girl Indonesia merupakan tontonan segar. Alur cerita sangat padat, tidak bertele-tele. Karya Nia Dinata ini patut diacungi jempol. Namun ingat, jangan kaget jika mendapati para remaja di serial ini terkesan terlalu ‘berani’. Hal ini ditunjukkan dengan busana yang dalam beberapa adegan terkesan terlalu minim bahan. Nah, ini bisa jadi bahan obrolan yang seru dengan remaja Moms, bagaimana sebaiknya membawa diri dengan baik dan sopan.

Untuk menikmati serial ini, Moms dan Dads maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia dapat mengunduh aplikasi GoPlay dari GoJek baik di Android maupun iOS. GoPlay bisa diakses dengan berbagai cara. Cara pertama yakni dengan biaya Rp89.000 untuk mendapatkan akses GoPlay selama satu bulan melalui GoBills. Cara berikutnya, dengan biaya Rp99.000 pengguna Gojek dapat menikmati GoPlay selama dua minggu sekaligus memperoleh 90 voucher GoFood senilai Rp1.080.000 melalui halaman promotion di aplikasi Gojek.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *