Siang itu, Rabu, 26 Februari 2020. Ada yang berbeda kala memasuki Ground Floor, Living World Alam Sutera, Tangerang. Di bagian kanan dan kiri, berjejer gerai makanan dan minuman brand-brand luar negeri. Meski begitu, mata langsung tertuju pada sebuah gerai nan bersih, asri, dan tertata rapi. Lebih spesial lagi karena gerai bernuansa krem cerah tersebut, tampil beda karena menyajikan makanan dan minuman cita rasa khas Nusantara.

Bersih, asri, dan tertata rapi

Ya, walau terus digempur tren kuliner luar negeri silih berganti, masakan khas Indonesia masih tetap yang paling lezat dan mendapatkan tempat spesial di hati dan perut masyarakat Indonesia. Untuk itulah, setelah sukses meluncurkan toko flagship dan kolaborasi pertama Goola dan Mangkok Ku di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Oktober 2019 lalu, kolaborasi cita rasa Nusantara Goola dan Mangkok Ku kini hadir untuk pertama kalinya di Tangerang tepatnya di Living World Alam Sutera. “Memang banyak permintaan kepada kami untuk membuka gerai Goola dan Mangkok Ku di kawasan Tangerang,” ungkap Chef Arnold Poernomo, salah satu pendiri Mangkok Ku.

Para Pendiri Goola dan Mangkok Ku (Ki-Ka): Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, Arnold Poernomo, Randy Kartadinata, Kevin Susanto, dan Benz Budiman

Goola yang didirikan sejak 2018 oleh anak-anak muda yaitu; Kak Gibran Rakabuming, Kak Kevin Susanto, dan Kak Benz Budiman, merupakan gerai minuman dimana minuman dengan cita rasa khas Indonesia ditransformasi lewat kemasan modern dan kekinian. Sedangkan Mangkok Ku yang didirikan pada pertengahan tahun 2019 oleh Kak Gibran Rakabuming, Kak Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo, dan Kak Randy Kartadinata,  merupakan gerai makanan yang mentransformasi  uniknya rasa-rasa Indonesia dipadu tren kuliner global namun disajikan secara sederhana dalam sebuah mangkok.

Bisa dibilang walau masih terhitung baru, namun respons masyarakat sangat bagus, Kids. Buktinya, banyak peminat yang ingin melakukan franchise (memiliki cabang-nya). “Sampai-sampai kita harus menutup sementara permintaan franchise karena sudah waiting list, banyak antrean,” tutur Kak Kevin.

Gibran Rakabuming membuat kreasi Frootea bersama Kevin Susanto dan team RnD

Hari itu, para pendiri Goola dan Mangkok Ku hadir untuk meresmikan dan mengisi sesi talkshow serta demo aksi dalam menyajikan menu spesial andalan yaitu Endog with Curry Sauce dan juga menu baru dari Goola yaitu PREMIUM SPECIALTY TEA berupa Frootea Series, terdiri dari menu Teh buah segar yaitu Fresh Frootea, Charcoal Frootea, Passion Frootea, dan Orange Frootea. Sungguh merupakan paduan rasa Nusantara yang pas!

“Tak ada yang bisa mengalahkan lezatnya makanan dan minuman yang menggunakan resep serta bahan baku asli tanah air kita sendiri. Semoga kolaborasi Goola dan Mangkok Ku ini mempermudah masyarakat Tangerang untuk mendapatkan hati dan perut yang senang setelah mencicipi kombinasi rasa Nusantara yang paling saling melengkapi ini,” tandas Kak Gibran Rakabuming, pendiri Goola dan Mangkok ku.

Diluncurkan untuk pertama kalinya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Mangkok Ku terus menghadirkan cita rasa kahs Nusantara dalam bentuk makanan. Berpegang pada moto ‘Bersih, Merakyat, Nikmat, Nyata’, Mangkok Ku berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan makanan lokal berkualitas tinggi yang kemudian dipadukan dengan tren kuliner global untuk memastikan semua menu yang tersaji selalu dalam keadaan segar dan dengan cita rasa Indonesia yang semakin menonjol. Mangkok Ku memiliki varian harga mulai dari Rp19.000,- – Rp54.000,- dengan ragam menu favorit seperti Brisket with Sambal Korek Bawang, Ox Tongue Dabu, dan Endog with Curry Sauce.

Para pendiri dengan kreasi Endog Curry dari Mangkok Ku dan Frootea dari Goola

Sementara itu, dengan visi memperkenalkan minuman khas Indonesia pada dunia, Goola mentransformasi resep-resep minuman tradisional favorit Indonesia untuk disesuaikan dengan estetika dan selera masyarakat urban. Pembukaan gerai Goola x Mangkok Ku Alam Sutera hari itu menjadi sebuah tonggak peristiwa yang unik dalam sejarah Goola, karena untuk pertama kalinya Goola meluncurkan dua gerai di hari yang sama. Keputusan strategis ini diambil melihat besarnya potensi kuliner khas Indonesia di Tangerang, dan juga sebagai bentuk komitmen Goola untuk menyerap tenaga kerja Indonesia setelah mendapatkan aliran dana investasi dari Alpha JWC Ventures pada tahun 2019 lalu.

“Kami berharap masyarakat Tangerang akan selalu memberikan tempat bagi kuliner Indonesia untuk berjaya di tanah dan perut kita sendiri, dan kami pun akan selalu menjaga komitmen kami untuk memberikan kombinasi sempurna dari resep-resep Nusantara dengan bahan baku lokal,” tutup Kak Randy Kartadinata, salah satu pendiri Mangkok Ku.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *