Selalu ada hikmah di setiap peristiwa. Begitu pun saat pandemi wabah Covid-19 melanda Indonesia. Demi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah menganjurkan agar kita semua berdiam diri di rumah saja. Dua bulan sudah lamanya kita semua berdiam diri di rumah. Namun bukan berarti kita tidak melakukan apapun, ya. Justru banyak hal yang bisa kita lakukan. Tidak mudah memang, berbagai sektor ikut terdampak dengan adanya pandemi ini. Tapi, selalu ada hikmah di balik musibah, bukan?

Ya, seperti yang dialami oleh Mom Dian Sastrowardoyo. Selama dua bulan berdiam diri di rumah saja, Mom Dian jadi punya waktu banyak untuk belajar memasak dan mencoba resep-resep baru. Siapa sangka artis dan juga ibu dua anak ini, ternyata sekarang punya keahlian memasak, lho! Tak hanya itu saja, Mom Dian juga kini ahli membuat konten foto dan video. Hmmm… keren juga, ya!

Semua itu diungkapkan Mom Dian saat acara online workshop Galaxy S20 Workshop: #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20 Rabu, 20 Mei 2020 pukul 14.00-16.00 WIB via Samsung Indonesia Youtube Streaming. Hadir pula Taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia. Di acara ini, Samsung berbagi tips memaksimalkan kamera Galaxy S20 series untuk bersilaturahmi di momen Ramadan dan Lebaran walau harus tetap menjaga jarak.

“Pada momen #DiRumahAja yang sudah cukup panjang ini, Samsung memahami bahwa masyarakat Indonesia perlu diberikan inspirasi untuk tetap positif terhadap diri mereka dan membaginya kepada orang lain. Dan sebagai pemimpin industri smartphone, Samsung terus mendukung konsumen untuk membuat dirinya lebih baik lagi dengan memaksimalkan smartphone mereka, sebuah gadget yang selalu ada buat mereka. Khususnya di bulan Ramadan dan Lebaran saat ini yang harus dilewati tanpa tatap muka dengan keluarga dan kerabat. Untuk itu, kami ingin berbagi agar konsumen dapat memaksimalkan kamera Galaxy S20 series dengan kecanggihan fitur 108MP dan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, serta kemampuan Bright Night, untuk menyampaikan pesan positif dan memberikan semangat melalui sebuah konten yang inspiratif. Let’s #GetThroughThisTogether, kirimkan cerita-mu untuk tetap bersilaturahmi walaupun tetap harus menjaga jarak,” ucap Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Teknologi Kamera Tercanggih

Teknologi kamera pada Galaxy S20 series merupakan yang tercanggih dalam sejarah smartphone seri Galaxy. Dengan mengombinasikan hardware teranyar dan software yang inovatif berkat dukungan kecerdasan buatan (AI), kamera pada Galaxy S20 series (S20|S20+|S20 Ultra) dirancang khusus untuk memanjakan pengguna dalam mengabadikan, meng-edit, dan berbagi dengan cara yang lebih seamless dari sebelumnya. Galaxy S20 series menawarkan pengalaman fotografi yang belum pernah ada, membuat penggunanya dapat dengan mudah berbagi konten inspiratif pada masa self-quarantine di bulan Ramadan dan Lebaran ini.

Taufiq menambahkan, “Hadirnya Galaxy S20 series menjadi angin segar bagi pencinta fotografi berkat berbagai inovasi teknologi kamera yang dimiliki. Beragam inovasi ini akan melengkapi cara pengguna untuk mengabadikan momen-momen berharga di rumah, serta meningkatkan cara kita bercerita dan menginspirasi sesama lebih baik lagi.”

Berbagi Konten Inspiratif

Mom Dian Sastrowardoyo, pekerja seni yang juga merupakan bagian dari #TeamGalaxy, belakangan ini berbagi konten video inspiratif melalui akun Instagram pribadinya (@therealdisastr). Dan yang lebih menarik, proses pengambilan gambar dalam video ini seluruhnya menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra miliknya dengan memaksimalkan kemampuan merekam video HDR untuk memberikan komposisi brightness dan contrast yang sempurna, serta fitur Super Steady 2.0 untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan serta hasil yang lebih dramatis.

“Pada masa #DiRumahAja, kita punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa ide yang tertunda, dan dengan adanya media sosial memudahkan kita berbagi cerita dan konten untuk saling support serta menjalin kembali tali silaturahmi kita. Saya yakin bahwa kita bisa #GetThroughThisTogether,” ucap Mom Dian Sastrowardoyo, #TeamGalaxy.

Menurut Mom Dian, penting untuk menjaga kesehatan mental saat berada di rumah saja. Salah satu caranya adalah dengan berani mencoba hal-hal baru. “Sebelumnya saya tidak sempat memasak, tapi sekarang saat harus di rumah saja, ternyata saya jadi bisa masak. Sharing belajar masak, trial dan error, ada yang berhasil dan tidak. Jadi berani coba hal baru yaitu masak. Hobi baru lainnya yaitu jadi suka bikin video dan konten dengan smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra yang sangat memudahkan saya membuat konten buat klien. Bisa ambil gambar sendiri dengan smartphone. Saya sendiri sangat tidak menyangka hasilnya bisa sebagus itu, seperti iklan digital sungguhan,” ucap Mom Dian senang. “Saya sangat happy dan terbantu karena untuk talkshow online maupun shooting yang semua dilakukan di rumah, pakai smartphone ini. Walaupun shoot dan edit sendiri, hasilnya sudah sangat bagus. Didukung dengan teknologi yang bagus, story bagus, akan menghasilkan konten yang bagus sehingga bisa langsung sampai ke hati,” tutupnya.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *