Gelar Seminar Parenting , JD.ID dan Mom n Jo Ajak Para Ibu Muda Pahami Cara Berkomunikasi dengan Anak

Pada tanggal 4 Februari 2022, JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung (@momnjobandung) menggelar seminar parenting yang bertemakan “Joyful Parenting”. Program seminar ini bertujuan untuk mengajak para Ibu muda di Kota Bandung untuk bersama-sama belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan anak dan berupaya agar proses komunikasi tersebut menjadi lebih menyenangkan, tepat sasaran, dengan selalu menanamkan nilai-nilai baik di dalam-nya.

Mengutip perkataan dari seorang tokoh bernama Barbara Johnson, “to be in your children’s memories tomorrow, you have to be in their lives today”, menyampaikan bahwa para orangtua bertanggungjawab untuk terlibat secara aktif dan berkelanjutan dalam tumbuh dan kembang anak, untuk menciptakan memori/kenangan yang positif bagi anak di hari-hari mendatang, hingga masa dewasa. Di sisi lain, para orangtua-pun berkewajiban untuk memberikan ruang bagi anak-anak mereka untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki.

Melalui program seminar “Joyful Parenting”, JD.ID bersama dengan Mom n Jo Bandung mengajak para Ibu muda di Kota Bandung untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang penting-nya memahami proses perkembangan anak, melalui pemaparan materi yang diberikan oleh praktisi biopsychology anak, Efnie Indrianie. Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengenal platform belanja serba-ada, JD.ID, yang mampu memenuhi kebutuhan para Ibu, Bayi, dan Anak-anak di Kota Bandung.

Program seminar ini berlangsung pada tanggal 4 Februari 2022 di Hotel Neo Kota Bandung, Jawa Barat. Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Komunitas Baby Bandung, dengan turut mengundang Komunitas Productive Moms Bandung. Tak lupa, selama seminar ini berlangsung seluruh pihak yang terlibat telah menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah setempat.

Sehubungan dengan seminar “Joyful Parenting” yang telah berlangsung di Kota Bandung, Silviana Novita Wahyudi, selaku Regional Expansion Coordinator JD.ID menyampaikan rasa sukacita-nya dalam menyelenggarakan kegiatan pembekalan orangtua ini, “Senang sekali bisa mengadakan seminar “Joyful Parenting” bersama mitra kami, Mom N Jo Bandung. Senang juga karena sambutan peserta begitu positif, dihadiri oleh puluhan anggota komunitas ibu-ibu muda di Kota Bandung. Kami berharap para peserta dapat memperoleh kiat-kiat parenting yang berguna dalam hal perkembangan anak. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga hendak memperkenalkan kembali JD.ID sebagai platform pemberi solusi dalam pemenuhan kebutuhan Ibu, bayi, dan anak-anak, yang mudah, aman, pengiriman cepat, dengan harga yang terjangkau.”

Lebih lanjut, Dinar, selaku Founder dari Komunitas Productive Moms Bandung pun turut menyampaikan rasa antusias-nya, “Terima kasih untuk JD.ID yang sudah mengadakan acara ini, terlebih dengan mengundang Psikolog, Ibu Efnie Indrianie. Kami para Ibu perlu untuk terus belajar dan menambah wawasan ilmu kami mengenai dunia parenting.”

“Seminar “Joyful Parenting” ini buat saya pribadi adalah wadah informasi yang diperlukan oleh para Ibu, karena bisa bertemu dan saling bertukar cerita dengan banyak kawan seperjuangan, mendengarkan pengalaman para Ibu lain, yang bisa menjadi ilmu baru untuk saya. Selain bertabur ilmu, acara ini juga ternyata berhasil menjadi hiburan bagi kami para Ibu, untuk mereset otak dan pikiran kami. Belum lagi dengan banyak-nya kejutan hadiah dan games-games seru,  kolaborasi JD.ID bersama Mom n Jo. Terima kasih JD.ID,” pungkas Dinar.

Pada seminar “Joyful Parenting”, JD.ID juga membagikan goodie bag yang berisikan barang kebutuhan Ibu, bayi, dan anak-anak, seperti baby oil, tissue, dan baby bath & shampoo yang didukung oleh brand Zwitsal dan Merries. Lebih lanjut, JD.ID juga membagikan secara cuma-cuma voucher belanja di JD.ID untuk para Ibu berbelanja produk bayi, ditambah dengan voucher belanja di Mom N Jo. Pada akhir seminar ini juga terdapat program mini doorprize berupa Food Chopper Mitochiba, yang berhasil dimenangkan oleh Ibu Rinjani Serenata.

Cek informasi selengkap-nya mengenai rangkaian promo & diskon produk kebutuhan Ibu, bayi, dan anak-anak di platform JD.ID, melalui akun instagram  resmi JD.ID @jd.id dan website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID, yang tersedia di iOS dan Android.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *