Melalui Batik Kontemporer, Pop U Memperkenalkan Koleksi Kolaborasi Terbarunya “Pop U X Ify Alyssa”

Sebagai warisan budaya bangsa, batik perlu dijaga dan dikembangkan, ya, teman-teman. Tak hanya orangtua saja, batik kini semakin digandrungi oleh kalangan muda lewat batik kontemporer yang kekinian dan modern.

 Pop U, merek fashion lokal, kembali hadir melengkapi koleksi Raya tahun ini dengan tema batik. Kali ini mereka berkolaborasi dengan “Ify Alyssa” secara eksklusif selama 3 bulan. Sesuai dengan konsep yang diusung, “Rejuvenation of Batik”, Pop U ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai batik dan peduli akan kelestariannya.

“Kalau diartikan secara harafiah, ‘rejuvenation’ itu adalah membuat diri kita menjadi lebih baik. Nah, kami ingin warisan budaya bangsa kita, yakni batik, bisa dipakai dengan baik oleh semua generasi, baik oleh orangtua, milenial, maupun anak-anak,” ujar Ibu Winda Dianti selaku Brand Manager Pop U saat ditemui di gerai Pop U Summarecon Mall Bekasi.

Setiap tahun-nya, Pop U selalu menghadirkan tema baru. Namun, yang membanggakan, batik selalu ada. “Memang dalam satu koleksi, kita nggak kasih batik semua. Misalnya, atasannya batik, bawahnya polos, jadi bisa dipadu-padankan. Tapi, tetap menggunakan teknik batik malam dengan konsep kontemporer. Bisa dibilang, batik itu adalah ‘key’ atau kunci dari setiap koleksi Pop U,” katanya.

Nah, untuk melengkapi koleksi Lebaran ini, Pop U menggandeng Ify Alyssa. Gadis cantik ini adalah musisi muda dengan sederet prestasi. Ia berkecimpung di industri musik sejak dini. Gaya berpakaian finalis Idola Cilik musim pertama (2008) dan mantan anggota girl band “BLINK” ini memiliki karakter tersendiri, yakni feminin, simpel, modern dan modis.

(Kiri – kanan) Ify Alyssa – Public Figure, Cindy – Head Fashion Designer, dan Winda Dianti – Brand Manager dalam acara Press Launching Raya Collection Pop U x Ify di Pop U Store, Summarecon Mall Bekasi (16/5/19)

Koleksi kolaborasi Pop U x Ify Alyssa ini lantas melahirkan batik dengan berbagai corak dengan sentuhan “beauty nature and music instruments” melalui teknik desain batik yang khas, yakni sulam dan tambal. Batik tersebut bermain di warna bumi yang hangat atau “earth color” seperti warna cokelat, hijau dan biru.

“Koleksi kolaborasi ini memang menyatukan gaya dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop U ke dalam berbagai teknik pattern “Batik Kontemporer”. Motif yang dirancang juga menerjemahkan segala aktivitas Ify Alyssa dalam dunia musik. Jadi kalau kita lihat ada ilustrasi piano, biola, gitar dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik,” jelas Kak Cindy selaku Head Fashion Designer Pop U.

Kak Ify sendiri, memang gemar memakai batik dalam kesehariannya. Sebagai anak muda, ia sangat bangga dengan batik. Yups, batik kontemporer mengusung gaya kekinian yang trendi, bukan kaku. Sehingga cocok dipakai semua kalangan.

“Aku seneng banget waktu diajak kolaborasi. Gak pake mikir panjang aku langsung terima. Soalnya sehari-hari aku memang suka pakai batik kontemporer. Kayak atasan. Kan sekarang corak batik udah lucu-lucu, ya, bukan terlalu tradisional banget. Bahkan banyak orang yang nggak ngeh kalau itu (baju) batik, padahal membuatnya pakai teknik membatik,” ujar Ify yang belakangan ini disibukkan dengan promo single terbarunya yang berjudul “Sisa Hari”.

Pop u x Ify Alyssa mengeluarkan 3 jenis produk yakni: Mentari Menyinari Outerwear, Menari Handkerchief dan Seirama Ruffle Dress yang diturunkan ke dalam 16 pilihan produk dengan harga berkisar Rp. 249.000 hingga Rp 499.000,-  yang dapat dimiliki di seluruh Pop U Store.

“Kami berharap, anak muda zaman sekarang lebih senang memakai batik. Ayo, kita pakai batik ramai-ramai dengan style masing-masing yang bisa di mix and match (padu-padan),” tutup Ibu Winda.

Gimana, siap memakai batik di hari Lebaran nanti? (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *