Kembali membuat gebrakan, perusahaan ekspedisi Lion Parcel (PT. Lion Express) mengumumkan terbangunnya kemitraan strategis antara pihaknya dengan Luwjistik, startup asal Singapura yang mengkhususkan diri dalam integrasi logistik. Kemitraan strategis ini ditujukan untuk makin memperkuat keunggulan layanan internasional Lion Parcel, INTERPACK, yang aman, murah, dan terpercaya.

Diuraikan oleh Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, pengiriman internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, di mana permintaannya terus bertambah dengan peningkatan volume hingga 200% pada semester 1/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Asia Tenggara menjadi destinasi pengiriman terbanyak, dengan pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim,” ucap Victor pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/07).

Victor mengatakan, “Sebagai upaya untuk terus berkontribusi pada pulihnya kembali perekonomian nasional, kerja sama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen Lion Parcel untuk terus memperluas jangkauan layanan, sekaligus menguatkan keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri yang telah menjadi preferensi masyarakat luas, khususnya bagi para pelaku ekonomi yang tengah melakukan ekspansi pasarnya, seperti UMKM hingga e-commerce. Kami optismistis akan terus mampu menjalankan misi kami, apalagi ketika melihat banyaknya potensi perdagangan dan pemasaran beragam komoditi dari dan ke luar negeri.”

(kiri – kanan) Kenny Kwanto, CMO Lion Parcel, Victor Ary Subekti, Chief Network and Compliance Officer Lion Parcel, Syed Ali Ridha Madihid, Co-Founder Luwjistik dan Kevin Lieanor, Head of Commercial Luwjistik

Dengan kerja sama ini, Lion Parcel akan menjadi mitra first mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur, dan sebagai mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik mengatakan bahwa kerja sama dengan Lion Parcel membuka peluang bagi pihaknya untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi maupun tercapainya visi besar Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai mitra teknologi kepada Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau. Sebagai enabler yang membantu kemudahan pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel, kami hadir untuk mengakomodir pilihan pelayanan yang aman serta berkualitas,” ujar Syed Ali Ridha Madihid yang sudah berkecimpung dalam bidang logistik selama 21 tahun.

Dari sisi impor barang, Luwjistik yang berdiri tahun 2021 ini menyediakan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat. Sementara itu, dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapat kemudahan untuk memilih network partner yang akan mengintegrasikan layanannya dan melakukan kerja sama. Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel untuk melakukan pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang murah dan mendapatkan layanan pengiriman ke luar negeri yang terbaik.

Selanjutnya, Luwjistik akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas, mulai dari first mile sampai dengan middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile. Kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan national network yang telah mencapai angka 98% akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia. Sementara ke depannya, Lion Parcel juga akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022.

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *