Gandeng Baznas, Lazada Gelar Donasi Digital untuk Disinfektasi dan Swab Test COVID-19 di Indonesia

Guna membantu pencegahan penyebaran COVID-19, Lazada Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan mendonasikan dana tambahan senilai 1.6 Miliar Rupiah dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Format donasi digital ini menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS. Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizer. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

Kampanye donasi akan dimulai tanggal 26 Maret 2020 melalui melalui platform dan aplikasi Lazada. Caranya mudah. Moms dan Dads cukup Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada, lalu Masuk ke halaman BAZNAS, pilih nominal donasi yang diinginkan. Donasi mulai dari IDR10,000.

Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS. Lazada tidak mengambil keuntungan apapun dari donasi di LazadaForGood platform.

“Kami senang bisa mengajak rakyat Indonesia bersatu mendukung upaya negara dalam melawan COVID-19. Lewat donasi ini, diharapkan upaya mencegah COVID-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi. Kami juga senang bisa memberikan donasi tambahan atas donasi digital yang diterima melalui halaman BAZNAS untuk COVID-19 di Lazada,” ungkap Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia.

Ia berharap metode berbagi secara digital akan memudahkan konsumen di Indonesia dalam menyalurkan donasi mereka.

Sebagai instansi yang fokus dalam penyaluran dana untuk membantu mereka yang membutuhkan, Baznas fokus mendukung aksi pencegahan COVID-19 di berbagai area dan mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah. “Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini. Kami berharap dengan tambahan donasi yang dipadukan oleh Lazada, semakin banyak orang dapat #tetapsehat dan #tetapkuat meskipun mereka tidak dapat sepenuhnya dapat  #tetapdirumah selama periode ini,” tutup Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *